HMI Cabang Gowa Raya Gelar UKKIRI Intermediate Training Tingkat Nasional

HMI Cabang Gowa Raya di Acara UKKIRI - Intermediate Training Tingkat Nasional

GOWAL, Exposetimur.com – UKKIRI – Intermediate Training Tingkat Nasional oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya resmi dibuka siang tadi di Gedung Tumanurung Adijaya, Kabupaten Gowa. Senin (22/02/2021)

Kaisar Maldini, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Eksposisi Mission HMI: Welfare State Construction” ini telah dipersiapkan sejak dua bulan lalu dan peserta telah melalui beberapa tahapan screening mulai dari screening jurnal secara virtual hingga screening yang dilakukan secara tatap muka.

“Awal pendaftaran kita menerima 80 peserta yang mengirimkan jurnalnya, memasuki seleksi jurnal tersisa 48 orang dan hingga kemarin kita menyelesaikan masa screening dan tersisa 44 peserta yang telah meyelesaikan registrasi, dan pada sore hari ini akan diumumkan langsung oleh Steering Committee siapa-siapa saja peserta yang lulus LK2 HMI Cabang Gowa Raya” ungkapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil, dalam sambutannya mengatakan berdasarkan tema yang diangkat pada Intermediate Trainjng kali ini peserta diharapkan mampu memiliki pola fikir yang baik dan mampu mewujudkan tujuan dari HMI itu sendiri.

“Kader HMI juga diharapkan selain mampu membangun integritas yang tinggi juga, ia juga harus mampu menjadi kader yang melahirkan ekonomi mandiri atau ekonomi kreatif” ucapnya

Fadli juga menambahkan bahwa HMI Cabang Gowa Raya pada saat ini telah memiliki usaha kreatif yang dikelola oleh para kader sehingga bisa menghasilkan kader yang mandiri.

Hasil Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus Intermediate Training HMI Cabang Gowa Raya ada 33 peserta dari berbagai cabang, diantaranya dari Cabang Palu, Cabang Banjar Baru, Cabang Ternate, Cabang Makassar dan Canag Makassar Timur

Seletah pembukaan, peserta akan melanjutkan forum selanjutnya yang dilaksanakan di Ekowisata Butta Gowa, Bili-bili.

Baca Juga :   Resmi Terbentuk, HIPPMAHARU Sultra Gelar Pelantikan dan Dialog Publik

(Asmaullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *