Penyaluran Harus di Desa Tetangga, Masyarakat Penerima BPNT Kelurahan Tanete Mengeluh

Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA, Exposetimur.com- Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Keluarga Harapan (KH) dari Kementrian Sosial Untuk Agen Penyaluran di Kelurahan Tanete Tidak Ada dan harus ke Desa tetangga.

Karena tidak adanya agen penyaluran di Kelurahan Tanete hal tersebut kemudian membuat beberapa penerima harus ke desa tetangga seperti desa Balangpesoang atau desa Kambuno untuk mendapatkan haknya dan harus mengeluarkan biaya transportasi yang lebih tinggi atau memakai jasa tukang ojek.

Salah satu Masyarakat Kelurahan Tanete kemudian mengeluhkan hal tersebut

“Iye pak saya sudah tua jadi biasa kartuku mami saya kasi tukang ojek untuk ambilkan’ka bantuanku” Ucap seorang penerima bantuan dari kementrian sosial yang enggan disebutkan namanya.

Selaian itu, salah satu aktivis “Indra” mengatakan hal ini sudah beberapa tahun di abaikan dan tidak ada sama sekali upaya yang di lakukan pemerintah setempat maupun pendamping agen penyaluran BPNT maupun PKH.

“Kami bersama teman-teman akan ke dinas sosial untuk mempertanyakan langsung permasalahan yang di alami warga Kelurahan Tanete yang mempunyai hak menerima bantuan tersebut.”Tutupnya.

Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai Andi Arfan saat di konfirmasi via whatsaap (WA) menyampaikan silahkan kordinasi dengan pemerintah Kelurahan beliau penentu dan saya tidak bisa melampaui kewenangan pemerintah setempat

(red)

Baca Juga :   Kasi Penkum Kejati Sulsel: Akumulasi Penyimpangan Berpotensi Besar Menjerat Kepala Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *