Pemilihan Kepala Lingkungan Tanete, Andi Irfank Nyatakan Siap Bertarung

Foto Andi Irfank

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Pemilihan kepala lingkungan Tanete di kelurahan tanete memasuki periode baru di tahun ini. Andi Irfank, salah satu pemuda kelurahan Tanete menyatakan siap bertarung dalam kegiatan lima tahunan tersebut.(28/03/2021)

 

 

Andi Irfank S.pd merupakan salah satu tokoh pemuda yang selama ini banyak melihat fenomena fenomena di tempat kelahirannya di Tanete. Melalui hal tersebutlah ia kemudian menyatakan siap untuk menghibahkan dirinya untuk mengabdi pada daerah kelahirannya.

 

“Insya Allah, jika orang tua maupun seluruh element masyarakat lingkungan Tanete telah mendorong saya untuk terlibat dalam pertarungan ini maka haram hukumnya jika saya tidak mengabulkannya.” Ucapnya.

 

 

“Saya akan mendaftar, berkas saya telah siap, sisa mendaftar secara resmi setelah itu kita serahkan sama yang diatas. Insya Allah kalaupun saya di takdirkan menjadi kepala lingkungan Tanete Kelurahan Tanete, niat utama saya adalah mengembalikan semangt gotong royong dan sifat Sipakatau yang hampir hari ini tergilas oleh modernisasi yang ada di hadapan kita.” Tutupnya.

 

Andi Irfan diketahui selama ini juga aktif di beberapa lembaga kepemudaan seperti Ormas Oi. Saat ini dia juga merupakan Ketua Pemuda Kreatif D5M Tanete.

 

Sulhan, salah satu panitia dalam kegiatan ini menyampaikan semua warga lingkungan Tanete berhak untuk menjadi bakal calon kepala lingkungan dan berhak menjadi calon kepala lingkungan jika seluruh persyaratan yang ada terpenuhi.

 

“Hari ini telah di buka pendaftaran dan kami menunggu bakal calon untuk mengembalikan seluruh berkas persyaratan.” Ungkap sulhan.

 

Seperti diketahui kepala lingkungan adalah unsur pelaksana tugas kepada Kelurahan dengan wilayah kerja tertentu atau Pegawai Negeri yang diangkat dan diberhentikan oleh Bupati/Walikota atas nama Gubernur Kepala Daerah Tingkat I, dengan memperhatikan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan kepegawaian sesuai dengan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :   Pj Bupati Koltim : KPM Berkualitas Mampu Turunkan Stunting

 

 

(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *