Ketua Komisi C DPRD Lanny Jaya Dari Partai Garuda Beberkan Aksi Tolak Otsus Yang Dipolitisasi

Foto Ketua Komisi C DPRD Kabupaten  Lanny Jaya, Danius Wenda dari Partai Garuda

LANNY JAYA, Exposetimur.com _ Tak hanya Bupati, aksi unjuk rasa menolak otonomi khusus di Intan Jaya turut ditanggapi Ketua Komisi C DPRD Kabupaten  Lanny Jaya, Danius Wenda dari Partai Garuda. Pihaknya menganggap bahwa, aksi tersebut sengaja dilakukan oknum di Tiom untuk kepentingan kelompok tertentu.

Menurutnya bahwa, demo penolakan otsus tersebut hanya dilakukan oleh segelintir orang saja sehingga tidak mewakili seluruh suara masyarakat Lanny Jaya.

“Waktu demo tidak ada surat pemberitahuan dan banyak kejanggalan sehingga kami mengira ini jelas adalah settingan secara sistematis, terstruktur dan masif untuk kepentingan politisi,” Kata Danius Wenda.

Ia menilai bahwa, dana Otsus di Lanny Jaya selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dirasakan sampai akar rumput. Ia juga mengapresiasi pemerintahan Befa dan Yemis yang telah banyak merealisasi pembangun infrastruktur fisik dan nonfisik, serta menyiapkan SDM di Lanny Jaya.

“Kami merasa bahwa aksi yang dilakukan kemarin tidak mewakili masyarakat secara keseluruhan. Saat demo saya berada langsung dilokasi demo dan menerima massa aksi bersama dengan Ketua DPRD Lanny Jaya,” Terangnya melalui tulisan ,Senin 05 April 2021 di laman PMPM.

Danius pun meminta kepada segelintir oknum untuk meminta Pemerintah pusat melalukan evaluasi atas penggunaan anggaran dan hak atas UU 21 Tahun 2001, untuk tidak serta merta menolak Otsus yang sudah memberikan kemajuan bagi daerahnya.

“Evaluasi asas desentralisasinya yang kurang maksimal, itu yang seharusnya didorong, bukan malah menolaknya mentah-mentah. Semua ini mendasar pada fakta-fakta yang telah direalisasikan atas kehadiran otsus,” Tegasnya.

Pemberitaan sebelumnya Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom menyatakan bahwa, aksi demo menolak otsus di Lanny Jaya tidak mewakili masyarakat. Bupati menilai aksi tersebut hanya sebuah provokasi yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa dan diterima oknum Anggota DPRD Lanny Jaya. (rep_pmpm)

Baca Juga :   Hari Ini, Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Pasangan Bupati Wakil Bupati Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *