Bubarkan Balapan Liar di Kaseseng, Polsek Bulukumpa Amankan 6 Sepeda Motor

Aksi Polsek Bulukumpa obok obok balapan liar di Kaseseng, Sore Kemarin (19/04/31)

Bulukumba,  Exposetimur.com _ Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas sebagai tindak lanjut laporan dari masyarakat yang resah terkait balap liar, Personil Polsek Bulukumpa melaksanakan razia Bali (balap liar) di Dusun Kaseseng Desa Baruga Riattang Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba. Senin (19/04/21)

Razia tersebut dipimpin langsung Kanit Provost Polsek Bulukumpa Aiptu Muh. Basri dan berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor saat melakukan aksi balap liar di jalan pedesaan.

“Pada razia balap liar ini sasarannya pelaku balap liar dan kendaraan sepeda motor yang secara fisik tidak lengkap/tidak sesuai standard, yang sering melakukan aksi balap liar di jalan pedesaan Dusun Kaseseng Desa Baruga Riattang Kecamatan Bulukumpa sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 wita.” kata Kanit Provost Polsek Bulukumpa

Barang bukti 6 unit sepeda para pelaku balapan liar yang di amanakan petugas

Muh. Basri mengatakan, dalam kegiatan tersebut, kendaraan yang terjaring dalam razia balap liar tersebut seluruhnya di giring menuju Mapolsek Bulukumpa.

Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP mengatakan, razia ini bertujuan untuk mengurangi risiko balapan liar di jalanan. Terlebih lagi aksi ini sangat meresahkan warga.

Kapolsek Menambahkan, di samping membahayakan keselamatan diri dan orang lain, aksi kebut-kebutan di jalan raya sudah melanggar aturan lalu lintas. Apalagi kebanyakan yang tertangkap balapan, masih banyak yang belum memiliki SIM. “Kita ambil tindakan tegas dengan mengamankan motor mereka di kantor polisi dengan harapan aksi balapan liar bisa menurun,” kata Akp Budiawan

(rep/IS/sek)

Baca Juga :   Polisi Grebek dan Bongkar Arena Sabung Ayam di Kampung Baru Bulukumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *