Hari Ini, Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Pasangan Bupati Wakil Bupati Terpilih

Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Pasang Bupati Wakil Bupati di Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Senin (26/04/2021)

Manokowari, Exposetimur.com _ Sesuai dengan jadwal yang ditelah di tetapkan, hari ini Senin 26 April 2021, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacang, resmi melantik tiga pasangan Bupati dan wakil bupati yang terpilih pada pemilukada Desemeber 2020 lalu. Pelantikan dilaksanakan di Aula PKK provinsi Papua Barat.

Kegiatan pelantikan dari ketiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati btersebut yakni, Kaiman, Fakfak dan Sorong Selatan, berlangsung aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan undangan serta rapid tes demi mencegah penularan virus covid 19.

Usai pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyerahan SK dari Kementerian Dalam Negeri RI, Para Bupati dan Wakil, dilajutkan dengan sambutan Gubernur yang dalam pemaparannya mengatakan” Dengan mengucapkan syukur pada Tuhan yang maha kuasa, pada hari ini, Senin 26 April 2021, saya gubernur Papua Barat dan atas nama Presiden Republik Indonesia melantik saudara, Syamsudin Aggiluli,SE sebagai Bupati Sorong Selatan, Saudara Drs.Alfon Sesa, MM selaku Wakil Bupati Sorong Selatan, Saudara Untung Tamsil, S.Sos sebagai Bupati Fak-Fak, saudara Yohana Dina Hindom, SE sebagai Wakil Bupati Fak-Fak, Saudara Freddy Thie sebagai Bupati Kaimana dan saudara Hasbullah Furuada, SP selaku Wakil Bupati Kaimana” Ucap Gubernur saat melantik ketiga kepala Daerah tersebut.

Gubernur melakukan Pemasangan tanda jabatan dan penyerahan SK dari Kementerian Dalam Negeri RI

Lebih lanjut Gubernur Mandacang bahwa, setelah dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati tentu jabatan merupakan harapan besar masyarkat. Selain itu menjadi modal yang berharga dalam menjalankan program pembangunan dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan terbaik bagi daerah masing masing.

“Oleh karena itu saya sampaikan kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik hari ini, bahwa mulai hari ini kalian seemua sudah menjadi milih seluruh masyarakat. Perbedaan, peselisihan pada saat Pilkad, mulai saat ini harus dihilangkan dan saling saatnya saling merangkul, melebur dalam satu kebersamaan untuk membangun daerah yang lebih baik” Ujar Gubernur.

Baca Juga :   Nur Afni Rajuddin Menargetkan 4000 Suara Di Dapil II Kabupaten Enrekang

“Segerakan bekerja untuk memenuhi janji janji politik pada saat Pilkada lalu. Bekerjalah siang dan malam demi kesejahteraan masyarakat dan berilah pelayanan terbaik agar kehadiran pemimpin dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri. Ahirnya atas nama pemerintah Provinsi Papua Barat mewakili Presiden RI, mengucapkan selamat atas pelantikan hari ini dan semoga dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik” Kunci Gubernur.

Acara pelantikan ini turut di hadiri Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, Sekdar, Dr.Lataniel Mandacan, Ketua TP-PKK Papua Barat, Ketua BKOW, serta Forkopibda Papua Barat. (FN*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *