Surunuddin Dangga – Rasyid Resmi Nahkodai Konsel Usai Dilantik Gubernur Sultra, Ini Pesan Ketua DPRD

Gubernur Sultra H.Ali Mazi lantik Surunuddin Dangga – Rasyid, Bupati dan Wakil Konsel terpilih, Senin (26/04/2021)

Konsel, Exposetimur.com _ Pasangan pemenang hasil Pilkada serentak tahun 2020 H Surunuddin Dangga – Rasyid, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masa jabatan periode tahun 2021-2026 setelah pada hari ini, Senin 26 April 2021 resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH atas nama Mendagri di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur di Kota Kendari.

Acara pelantikan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan dengan pembatasan peserta demi mencegah penyebaran virus covid 19.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan terpilih Hasil Pemilukada 2020 lalu, telah mengantarkan pasangan H.Surunuddin Dangga- Rasyid resmi menahkodai Kabupaten Konawe Selatan lima tahun kedepan.

Foto bersama ketua DPRD Konsel usai acara pelantikan, Senin (26/04/2021)

Dalam acara pengambilan sumpah jabatan ini, turut dihadiri Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo, S.Sos. M.si yang juga sebagai ketua team pemenang pasangan SUARA pada Pemilukada Konsel Desember 2020 lalu.

“Selaku Ketua DPRD Konawe Selatan, dan selaku ketua tim SUARA, saya Irham Kalenggo mewakili seluruh masyarakat Konawe Selatan mengucapkan selamat atas pelantikan bapak H. Surunuddin Dangga, ST. MM – Rasyid, S.Sos. M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Periode 2021-2026” Ucap Irham dalam keterangan tertulisnya.

Sebagi Ketua Team Pemenangan Irham Kalenggo, kemudian berharap kepada seluruh team relawan dan simpatisan pendukung yang ber akronim SUARA itu, agar tidak terlalu beruforia atas kemenangan ini. Irham Kalenggo juga berpesan kepada seluruh team pemenangan, relawan dan simpatisan, baik dari kubu pasangan SUARA, Rag-SS, maupun dari kubu Ewako, agar kembali bersatu mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan yang telah dilanti hari ini.

Ditambahakan Irham Kalenggo bahwa, proses demokrasi sudah selesai dan sistem kubu-kubuan sudah tidak ada lagi di bumi Konawe Selatan. Olehnya itu, anggota DPRD 4 periode ini mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Konawe Selatan agar kembali menjadi Satu, yaitu menjadi pendukung Bupati Konawe Selatan Yang telah resmi di tetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Tito Karnavian.

Baca Juga :   Kapolsek Bonto Tiro Pimpin Pengamanan Kampanye Di Kelurahan Ekatiro

Sekedar diketahui bahwa Pelantikan ini berdasarak Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dengan Nomor 131.74-1017 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri Nomor 131.74/265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sultra. (rep/AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *