OPD  

Program Si LAKU O2T Dukcapil Kolut Semakin Maksimal Dengan Pelayanan 3 in1, Urus 1 Dapat 3

Pelayanan Dokumen Kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara,

Kolut, Exposetimur.com _ Pelayanan Dokumen Kependudukan pada Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi salah satu Kabupaten yang maksimal dalam memebrikan pelayanan kepada masyarakat.

Bayangkan saja, demi kepentingan pelayanan dokumen kependudukan masyarakat, para petugas tetap bersemangat melayani meski memasuki hari pertama puasa Ramadan hingga saat ini.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, pelayana tetap akan berjalan dengan baik, karena kepetingan dokumen kependudukan sudah menjadi tanggung jawab kami. Semoga dalam bulan suci ini amal ibadah kita dijabah Allah SWT” Drs. Buhari Kadis Dinas Pencatatan Sipil Kolaka Utara melalaui keterangan tertulis, Selasa (27/04/2021)

Kabupaten Kolaka Utara, melalaui Dinas Pencatatan Sipil, memiliki program bernama Si LAKU : O2T (Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara : Offline, Online dan Terintegrasi). Masyarakat mempunyai banyak pilihan mengurus Adminduk, bisa datang langsung ke kantor Dukcapil setiap hari, termasuk hari Sabtu, Minggu, libur Nasional dan atau menunggu Layanan Jemput bola (Jebol) di desa/kelurahan masing-masing (Layanan Offline red), bisa juga dengan mengirim dokumen via WhatsApp (Layanan Online) dengan link : https://linktr.ee/dukcapilkolut atau @dukcapilkolut.

Pelayanan di Dukcapil Kolaka Utara

Yang menarik dari pelayanan Offline dan Online tersebut adalah pelayanan pengajuan dokumen langsung diterbitkan sistem 3 in 1, 5 in 1 tanpa diminta (Layanan Terintegrasi red). Misalnya saat warga mengurus Akta Kelahiran, maka akan mendapatkan 3 dokumenĀ  yakni Akta Kelahiran, KK dan KIA.

“Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat secara cepat dan terintegrasi, maka dalam kota (7 desa/kel), bisa full online (termasuk layanan Offline di kantor yang tidak ditunggu oleh Pemohon) karena dokumen yang sudah jadi akan diantar ke rumah masyarakat secara gratis melalaui via KurirKu, dan untuk luar kota juga dapat dilayani full online karena dokumen dapat dicetak sendiri di kertas HVS A4 80 gram, kecuali KTP El dan KIA. Yang perlu kami ingatkan bahwa, semua layanan Adminduk di kabupaten Kolaka Utara itu gratis” Kubci Buhari. (rep/hm/ak)

Baca Juga :   Tunaikan Janjinya, Plt Bupati Koltim Beri Hadiah Peserta STQH Berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *