Wali Kota Kendari Menyerahkan KIS Yang Disinergikan Dengan Jamkesda Sekaligus Penyerahan Paket Sembako

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menyerahkan KIS yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah Jamkesda dirangkaikan dengan Penyerahan Paket Sembako, Selasa (04/05/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Demi memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat yang kurang mampu. Hari ini, Selasa (4/5), Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menyerahkan KIS yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah yaitu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) se-Kecamatan Poasia. Kegiatan yang berpusat di Aula Kantor Kecamatan Poasia ini dirangkaikan dengan penyerahan Paket Sembako kepada warga Lansia dan Imam Masjid di Kecamatan Poasia.

Kegiatan pembagian KIS oleh Walikota Kendari yang sinergi dgn Jamkesda sekaligus penyerahan paket sembako, Selasa (04/05/2021)

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari mengatakan bahwa di Kecamatan Poasia ini, pihaknya akan menyerahkan 50 KIS kepada warga setempat yang kurang mampu. Jumlah ini belum seluruhnya tersalurkan kepada masyarakat di Kota Kendari mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum terdata. Namun, dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan segera menuntaskan penyerahan KIS ini dan akan menambah kuota penerima KIS dan Jamkesda jika PAD Kota Kendari juga meningkat. “Kami berusaha jika PAD kita meningkat, Insya Allah kita berusaha 100% seluruh masyarakat yang berhak dan memenuhi syarat untuk mendapatkan KIS dan Jamkesda ini, akan kita berikan haknya”, tuturnya.

Lebih lanjut Wali Kota Kendari mengingatkan akan pentingnya KIS dan Jamkesda ini untuk kesehatan masyarakat kedepan. Sehingga Dirinya meminta kepada warga yang telah menerima KIS dan Jamkesda ini agar dapat menyimpan dan menggunakannya dengan baik. “Tolong ini jangan dipindah tangankan kartu ini. Disimpan baik-baik ini kartunya, dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan dengan begitu kita lebih tenang berusaha dan bekerja karena kita tidak perlu khawatir lagi dengan masalah biaya jika kita kurang sehat”, tandasnya. (hm/ak)

Baca Juga :   Grebek Stunting, Bentuk Keseriusan Pemkab Bulukumba Cegah Gizi Buruk Pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *