Ormas  

Pemuda Demokrat Indonesia DPC Sinjai Terbebtuk, Ini Harapan Kader

Lambang Organisasi Pemuda Demokrat Indonesia

Sinjai, Exposetimur.com _ Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Indonesia (DPC Pemuda Demokrat Indonesia) Kabupaten Sinjai resmi terbentuk ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Demokrat Indonesia (DPP Pemuda Demokrat Indonesia). Jakarta, 14 Mei 2021 lalu.

Dengan terbitnya SK dari DPP Pemuda Demokrat Indonesia, organisasi yang berasaskan Pancasila yang sama dengan Marhaenisme ajaran Bung Karno tersebut, disambut positif kader yang ada di Kabupaten Sinjai.

Rifaldi selaku Ketua pertama DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Sinjai mengatakan, “terbitnya SK dari DPP Pemuda Demokrat Indonesia adalah langkah awal bersama teman-teman di Kabupaten Sinjai, dan saya berharap teman-teman yang bergabung dalam Pemuda Demokrat Indonesia cabang Sinjai dapat berkontribusi dan bekerja sama dengan baik dan setia menjalankan nilai-nilai pancasila untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan sosial,” Terangnya kepada Exposetimur, Selasa (18/05/2021).

Sementara itu, Fathul Rahmat selaku Ketua DPC GMNI Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa, dengan hadirnya Pemuda Demokrat Indonesia di Bumi Panrita Kitta diharapkannya lebih memperkokoh barisan marhaenisme dalam membumikan ajaran-ajaran Bung Karno terkhususnya di Kabupaten Sinjai.

Perlu diketahui bahwa Pemuda Demokrat Indonesia adalah sebuah Organisasi kepemudaan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 31 Mei 1947 di Solo. Pemuda Demokrat Indonesia merupakan salah satu organisasi pemuda yang turut andil mendirikan wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia pada Deklarasi Pembentukan KNPI tanggal 23 Juli 1973.

Pemuda Demokrat Indonesia didirikan pada tanggal 31 Mei 1947 di Solo oleh tokoh-tokoh yang berjiwa nasionalis dengan semangat kebangsaan yaitu Mohammad Isnaeni, Maridi Daukusumo, Slamet Joyowijaya, Suyatso dan Subagiorekso, dengan berasaskan Sosio-Nasional Demokrasi bersifat terbuka anti kapitalisme, imperialisme, kolonialisme dan feodalisme.  (Rep tim/Event Suparno).

Baca Juga :   Tinggal Di Gubuk Sempit Berlantai Tanah, MPC Pemuda Pancasila Bantaeng Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Keluarga Aisyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *