Sports  

Wali Kota Kendari Lepas Atlet Balap Sepeda Untuk Mengikuti Program Pelatnas Kemenpora

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME selaku Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sultra melepas atlet balap sepeda menuju program Pelatnas Kemenpora Selasa (18/5)

Kendari, Exposetimur.com _ Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME selaku Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sultra, melepasan atlet balap sepeda asal Sultra ini, untuk mengikuti program pelatnas persiapan menuju Sea Games Vietnam 2021. Kegiatan ini dimulai dengan gowes dari Rumah Jabatan Walikota dilanjutkan Seremoni pelepasan atlit sekaligus pemberian bantuan akomodasi secara simbolis yang berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (18/05/2021).

Diketahui, satu atlet yang diutus mengikuti seleksi penambahan atlet sebagai persiapan menuju Sea Games Vietnam 2021 bernama Muhammad Ridwan asal Kabupaten Kolaka Utara yang akan turun dikelas road race. Muhammad Ridwan dipanggil secara resmi melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho. Dalam surat pemanggilan tersebut PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra untuk mengikuti program Pelatnas PPON Sea Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Sleman, Yogyakarta.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen pelepasan ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena sudah diberikan kepercayaan oleh Pengurus Besar (PB) ISSI Pusat dengan mengikutsertakan atlet Sultra dalam program pelatnas PB ISSI tahun ini. “Oleh karena itu saya menitip harapan kepada adik kita Muhammad Ridwan untuk betul-betul memaksimalkan kemampuannya, yang nantinya akan bergabung dalam training center yang sudah disiapkan oleh PB ISSI. Berikan yang terbaik, sehingga nanti di ajang Sea Games bisa mengharumkan nama Sulawesi Tenggara dan tentunya Negara Indonesia.” Harapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap dengan hadirnya Muhammad Ridwan sebagai perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tenggara dapat memotivasi atlet-atlet lain. “Bahwa ternyata jika kita benar-benar fokus dan profesional dalam satu bidang, maka insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang baik. Ridwan sudah memberikan kita contoh bahwa tidak ada yang mustahil untuk bisa kita wujudkan selama kita mempunyai tekad dan keinginan untuk meraihnya.” Tuturnya. (hm/aa)

Baca Juga :   Wakil Bupati Lepas Pesepeda Jelajah Komodo di Puncak Waringin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *