Mengenang 23 Tahun Reformasi, Komunitas Panggung Literasi Menggelar Acara Kerakyatan di Pangkalpinang

Mengenang 23 Tahun Reformasi, Komunitas Panggung Literasi Menggelar Acara Kerakyatan, Taman Sari, Pangkalpinang pada, Jum'at (21/05/2021) hingga larut malam

Pangkalpinang, Exposetimur.com _ Dalam rangka mengenang 23 tahun Reformasi, komunitas Panggung Literasi menggelar acara bertajuk, “Merawat Ingatan 23 Tahun Reformasi” di Taman Sari, Pangkalpinang pada, Jum’at (21/05/2021) hingga larut malam.

Acara yang dibuka sejak sore ini,  dimeriahkan dengan segmen agenda diskusi, persembahan puisi, mimbar bebas, musikalisasi puisi, dan konser rakyat sampai malam hari.

Ricky Kuswanda Kader GmnI Wakabid Ideologi dan Politik DPK Fisip UBB dan selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan, mengenang 23 tahun Reformasi juga berarti harus dibarengi dengan tindakan-tindakan yang mendorong pemerintah untuk segera membenahi dan menuntaskan persoalan-persoalan sosial masa lalu hingga sekarang.

“Kita ingat apa penyebab tuntutan reformasi kala itu sebenarnya karena apa,  maka sepatutnya pemerintah memahami itu dengan bijak,” tuturnya Sabtu (22/06/2021).

Mengenang 23 Tahun Reformasi, Komunitas Panggung Literasi Menggelar Acara Kerakyatan, Taman Sari, Pangkalpinang, Jumat (21/05/2021) hingga larut malam.

“Termasuk hadirnya acara ini, sambung Ricky, merupakan panggung peringatan untuk pemerintah yang belum mampu menunaikan cita-cita Reformasi sampai tahun ke-23”

Baik kalangan muda sampai orang tua turut menghadiri acara ini. Bahkan mereka ikut terlibat dengan mengisi berbagai segmen yang tersedia.

Menurut Aldys Buchori, salah satu pengisi segmen mimbar bebas, Membuka ruang bebas partisipatif merupakan unsur konkret yang mampu mengembangkan potensialitas masyarakat sekitar, terutama anak muda.

“Tidak hanya itu. Ruang-ruang argumentatif-diskursif seperti ini ke depannya, jika semakin intensif juga dapat membantu membangun generasi kritis di Indonesia, khususnya Bangka Belitung,” ujarnya.

( Rep.Eventius Suparno )

Baca Juga :   Anniversary The Professor One Yang Pertama, Loyalitas Tanpa Batas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *