Ekbis  

Pemkab Sinjai Persiapkan Diri Dalam Program Perizinan Berusaha Dengan Sistem OSS

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. A. Ilham Abubakar, SH,. MH mengikuti rapat koordinasi pembahasan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah dan sistem Online Single Submission (OSS), Jum'at (28/05/2021).

Sinjai, Exposetimur.com _ Mewakili Bupati Sinjai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. A. Ilham Abubakar, SH,. MH mengikuti rapat koordinasi pembahasan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah dan sistem Online Single Submission (OSS), Jum’at (28/05/2021).

Rakor ini berlangsung secara virtual di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai juga dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan dan Staf Ahli Bupati.

Dalam rakor yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU tersebut disampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah, terutama penyesuaian terhadap perubahan peraturan perundangan-undangan daerah guna mendukung penyelenggaraan perizinan berusaha.

Kadis PM dan PTSP menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Sinjai telah mempersiapkan diri untuk mengikuti program perizinan berusaha dengan sistem OSS ini.

“Kita telah siap untuk mengikuti program ini dan mungkin dalam satu bulan kedepan berbagai pelatihan yabg diselenggarakan oleh kementerian investasi, BKPM dan kementrian dalam negeri. Tutur Kadis PM dan PTSP.

Menurut Kadis PM dan PTSP perizinan usaha ini terdapat tiga tingkatan yaitu beresiko rendah, beresiko sedang dan beresiko tinggi.

“Kemungkinan besar di kabupaten Sinjai hanya pada beresiko rendah dan cukup dengan mendaftar melalui OSS dan akan mendapatkan nomor induk berusaha.” Ungkap

Penyelenggaraan perizinan berusaha dengan sistem OSS ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah dan lebih cepat membuka usaha dan lapangan usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah. (kom/isr)

Baca Juga :   Pemprov Sulbar Bersama Pemkab Majene Gelar Soft Launching Rest Area Palipi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *