Ormas  

PEMKES Ende Gelar RUA Terkait Persiapan Aksi Abdimas di Elar Selatan

Foto bersama para anggota Organisasi Pemkes usai melaksanakan Rapat Umum Anggota dalam rangka persiapan aksi Abdimas, di kecamatan Elar Selatan

Matim, Exposetimur.com _ Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Kecamatan Elar Selatan (PEMKES) Ende menggelar rapat umum anggota (RUA) dalam rangka persiapan turun kegiatan abdi masyarakat (ABDIMAS) di kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, pada Minggu, (30/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota organisasi dan penasihat organisasi PEMKES Ende. Kegiatan tersebut diadakan di ruang pelataran PGSD Universitas Flores.

Kegiatan Abdimas merupakan salah satu kegiatan unggulan organisasi Perhimpunan Mahasiswa Kecamatan Elar Selatan (PEMKES) Ende yang wajib di lakukan sekali dalam setahun. Kegiatan Abdimas adalah suatu bentuk rasa kepedulian Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PEMKES Ende terhadap minimnya kualitas pembangunan yang terjadi di Kecamatan Elar Selatan, sebab disadari bahwa, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab seluruh warga masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan. Mahasiswa dalam konteks ini tentu memiliki peran yang sangat penting.

Dalam RUA tersebut Ketua PEMKES Ende Ishon Bobin memberikan apresiasi kepada seluruh anggota organisasi untuk menujukkan semangat yang menggelora dalam merancang kegiatan ini. Dia berharap kegiatan Abdimas mendapatkan dukungan yang serius dari pemerintah, kususnya Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Kecamatan Elar Selatan dan juga pemerintah Desa.

Pada kesempatan yang sama Paulus Nggorong penasihat umum organisasi PEMKES memberikan dorongan kepada seluruh organisasi agar mampu memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat. Beliau berharap agar kegiatan-kegiatan yang akan di bawakan nanti mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat Elar Selatan.

Dalam keterangan tertulis Roy Rangga sebagai senior organisasi menyampaikan bahwa tindakan diskriminatif yang dilakukan pemerintah terhadap masyarakat Elar Selatan harus disikapi dengan tindakan nyata bukan hanya dalam wacana semata, organisasi PEMKES Ende ingin membangun Elar Selatan dari masyarakat sendiri “Kita ingin masyarakatnya yang diberdayakan karena jika masyarakatnya sudah memiliki kemampuan maka mereka bisa mandiri dalam meningkatkan taraf hidupnya” Ujar Roy Rangga, Selasa (01/06/2021).

Baca Juga :   KPPM Tolak Kedatangan Jokowi; Jangan Datang Kalau Tidak Mengevaluasi Bansos dan Pupuk Pertanian di Sulsel

Kehadiran undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, semestinya harus ditanggap dengan cermat oleh seluruh komponen yang ada di desa. Untuk itu, kegiatan abdi masyarakat oleh Organisasi PEMKES Ende merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan tersebut.

Roy juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PEMKES yang hadir pada pertemuan tersebut dan berharap agar bisa menyukseskan kegiatan ini. (Lap: Eventius Suparno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *