Ekbis  

Tingkatkan Kolaborasi Pariwisata, Walikota Kendari Bersama Bupati Se-Sultra Hadiri Audiensi Dengan Menparekraf

Walikota Kendari Bersama Bupati Se-Sultra Hadiri Audiensi Dengan Menparekraf di Jakarta, Senin (07/06/2021)

Jakarta, Exposetimur.com _ Upaya meningkatkan sinergi dan kolaborasi pengembangan kepariwisataan di wilayah Sulawesi Tenggara, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara untuk mengikuti kegiatan Audiensi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (7/6).

Kegiatan yang berlangsung di Balairung Seisilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17, DKI Jakarta ini diikuti oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME bersama para Bupati/Walikota se-Sulawesi Tenggara. Selain itu, tampak hadir Assisten I Pemprov. Sultra Drs. Basira., M.SI mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Kendari saat membahas terkait potensi pariwisata yang ada di Kota Kendari menerangkan bahwa sebagai ibukota provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari banyak mempresentasikan wilayah Sultra, terbukti dengan banyaknya kegiatan event yang telah sukses dilaksanakan seperti menjadi tuan rumah pada kegiatan Multievent Kendari Triathlon.

“Meski dalam situasi pandemi Covid-19, saat ini kami memiliki banyak investasi masuk di Kota Kendari, salah satunya Trans Studio, bahkan kami juga menjadi tuan rumah pada kegiatan Kendari Triathlon tahun ini. Tentu hal ini menunjukan potensi kita sangat besar di Kota Kendari. Meski kami tidak mempunyai tambang seperti daerah lain, tetapi aktivitas ekonomi dan transaksi semuanya dilakukan di Kota Kendari dan ini yang coba kami manfaatkan, semoga hal ini bisa menjadi potensi bagi Kota Kendari kedepannya.” Tandasnya. (kom/AR)

Baca Juga :   Satu Lagi Lebih Nice Akan Meriahkan 4 Kota di Akhir Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *