Desa Barugariattang Laksanakan Musyawarah Penetapan Data SDGs

Musyawarah Penetapan SDGs Desa Barugatiattang

BULUKUMBA, Exposetimur.com _  Musyawarah desa dalam rangka Penetapan data SDGs Desa Tahun 2021 dilakukan di Baruga Riattang hari ini, Kamis,17 juni 2021.

Musyawarah penetapan data SDGs dipimping langsung oleh BPD bersama pemerintah dan pendamping desa.

Data SDGs ini merupakan pembangunan berkelanjutan, dalam artian SDGs atau  Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. SDGs Desa merupakan pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Foto bersama relawan SDGs Desa Barugariattang di usai melaksanakan Musyawarah penetapan, Kamis (17/06/2021)

“Terimakasih saya ucapkan kepada tim pokja relawan pendata SDGs yang telah bekerja semaksimal mungkin dari awal sampai tahap penetapan ini”. tutur Andi asdar alif S,Sos.

“Harapan saya muda-mudahan SDGs ini langkah awal menuju desa  yang lebih baik kedepan” lanjutnya.

Salah satu pendamping desa juga menegaskan bahwa dalam rangka pemutakhiran data ini kalau pun masih ada yang belum lengkap pendataanya masih ada waktu 6 bulan kedepan untuk memperbaikinya.

(Iwan)

Baca Juga :   APBDes Perubahan Desa Barugariattang Ditetapkan, Begini Tanggapan Andi Darwis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *