Ormas  

Tim Eksekusi Bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Sulsel Bersama PC IMM Bulukumba Gelar Aksi Bersih Pantai Marumasa

Tim Eksekusi bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Sulsel bersama PC IMM Bulukumba dengan melakukan peninjauan dan melakukan aksi bersih pantai Marumasa  hari Ini Minggu (20/06/2021) pagi. 

BULUKUMBA, Exposetimur.com _ Terkait pemberitaan di salah satu platform media sosial instagram yaitu info Bulukumba yang memperlihatkan gambar salah satu pantai yang ada di Bulukumba yang juga kerap dikunjungi wisatawan terlihat sangat kotor dengan adanya sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai, Mendapat perhatian organisasi di daerah ini.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Tim Eksekusi bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Sulsel bersama PC IMM Bulukumba dengan melakukan peninjauan dan melakukan aksi bersih pantai Marumasa  hari Ini Minggu (20/06/2021) pagi.

Ketua Bidang LH DPD IMM Sulawesi Selatan Muhammad Andi Apriyanto, menyebut, aksi ini sebagai respon cepat kader muda Muhammadiyah dalam menjaga relasi manusia dan Alam.

“Ini merupakan respon kita semua sebagai kader IMM dan kader muda Muhammadiyah dalam menjaga keindahan dan kebersihan Alam. Dan ini menjadi tugas kita bersama karena menyangkut relasi manusia dengan alam harus terjaga dengan cara kita menjaga kebersihan. Alam bersih, kita nyaman,” Ungkap Alumni UIN Alauddin Makassar ini.

Semenetara Koordinator “Tim Eksekusi” DPD IMM SULSEL, Al-Ihwal mengungkapkan bahwa, sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai merupakan sampah kiriman ombak dan juga sampah dari pengunjung pantai yang datang.

“Aksi bersih pantai yang kita lakukan adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. karna semestinya kita tidak hanya menjadi penikmat atas apa yang alam sajikan tapi juga perlu untuk kita jaga, aksi yang kami lakukan ini meskipun tidak membersihkan secara keseluruhan setidaknya telah menyegarkan kembali pandangan kita menyaksikan keindahan pantai ini tanpa sampah sekaligus pemantik untuk aksi aksi berikutnya, ” Ucap Al ihwal.

Lebih lanjut, Al-Ihwal menyampaikan Harapan bahwa, hal paling fundamental adalah menggugah kesadaran individu manusia sebagai entitas yang paling bertanggung jawab atas alam dan lingkungan tempat kita tinggal. “Ekospiritual mesti dan harus kita galakkan terhadap seluruh komponen masyarakat sebab tidak mungkin kita dapat mengelakkan dan menghindar atas krisis kehidupan dimasa depan jika hanya sedikit dari kita yg sadar” Pungkasnya.

Baca Juga :   MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng Kembali Memberikan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Pa'jukukang

Al-Ihwal menambahkan “selain untuk keindahan dan kelestarian alam, juga mengingatkan apa yang diperintahkan dalam Al-Quran, bahwa segala bentuk kerusakan di daratan maupun dilautan pada dasarnya akan terdampak kepada manusia sendiri (Surat Arrum 41)”  Tutupnya. (Inchy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *