Ormas  

HMI Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Gowa Raya Gelar Basic Training Angkatan XCIX

Kegiatan Basic Training angkatan XCIX, oleh HMI Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Gowa Raya, Ahad (04/07/2021)

GOWA, Exposetimur.com _ Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Gowa Raya mengadakan Basic Training angkatan XCIX dengan tema ” Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar akan Fungsi dan Perannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajiban sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”. Minggu (04/07/2021).

Alasan tema ini diangkat, Frengki selaku ketua panitia menjelaskan bahwa Berdasarkan tujuan Latihan Kader (LK-1) tema ini diangkat tidak terlepas dari tujuan tersebut.

“Tema yang diangkat pada basic kali ini tidak terlepas dari tujuan LK-1 itu sendiri, agar para peserta yang nantinya lolos dari basic training HMI Komisariat Adab ini mampu melahirkan insan akademis yang berkualitas untuk umat dan bangsa nantinya,” tuturnya.

Lanjutnya, ia juga berharap para peserta mampu menyelesaikan basic training hingga selesai.

“Mewakili panitia, tentu besar harapan kami para peserta mampu melulusi basic training angkatan 99 ini. Dan besar harapan kami mereka yang lolos nantinya bisa menjadi mahasiswa yang kritis yang tidak apatis terhadap problem sosial yang terjadi”.

Ersal selaku Ketua Umum Komisariat Adab dan Humaniora berharap peserta basic training yang telah lolos nantinya mampu mengembangkan ilmu yang didapat pada forum basic training.

“Saya ingin sampaikan kepada teman-teman peserta bahwa setelah ini ada proses pembelajaran lebih lanjut di komisariat, yaitu follow up tentang materi-materi yang diturunkan di basic training ini dan mampu mengembangkan ilmu dan potensinya setelah forum basic training,” ungkapnya.

Dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil dalam sambutannya, ia juga menyampaikan peran HMI dalam dunia kemahasiswaan.

“HMI hadir untuk mengisi kekosongan dalam dunia kemahasiswaan. Kenapa HMI hadir karena untuk menghadapi dunia kampus saat itu sangat diketahui bahwa banyak problematika. HMI dalam organisasi kemahasiswaan dia masuk sebagai organisasi perjuangan sesuai dengan tujuannya,” jelasnya. (Asmaullah)

Baca Juga :   Gelar Unras, DPP OPM Desak Ditlantas Polda Sulsel Evaluasi Kepala Samsat Makassar dan Samsat di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *