Ormas  

Peduli Penderita Liver Parah, Karang Taruna Desa Kaloloa Gelar Aksi Penggalangan Dana

Bapak Hufran ditemani dua anaknya tampak terbaring lemah dan kurus,

KOLAKA, Exposetimur.com _ Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Desa Kaloloa, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, yang saat ini membantu salah satu masyarakat yang terkena penyakit infeksi hati atau bisa dikenal dalam dunia Medis penyakit Lever, penyakit yang menyerang hati dan merusak sistem yang ada dalam tubuh.

Ketua Karang Taruna Kaloloa Sudirman, SH dalam keterangannya menuturkan bahwa, salah satu warga bernama bapak Hufran atau kerap disapa (Pa’sajuang) ini sudah lama mengidap penyakit liver, namun karena beliau masih merasa bisa untuk beraktifitas sehingga tidak menghiraukan penyakitnya yang semakin parah. “Seminggu belakangan ini, penyakitnya sangat parah dan sekarang disarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan medis, namun karena alasan biaya, iapun harus bersabar terbaring dirumahnya yang sangat sederhana” ungkapnya.

Dikatahui bahwa bapak Hufran ini sudah bercerai dengan istrinya dan beliau bekerja sebagai petani untuk menghidupi dan membesarkan ke dua  anaknya yang masih sekolah tingkat SMA (Wahyu) dan (fitrah) yang harus putus sekolah akibat tidak adanya biaya.

Yang sangat menyentuh adalah saat ini kondisi beliau hanya bisa terbaring lemah di sebuah gubuk sederhana miliknya yang terletak di  Dusun 1 Kaloloa, Desa Kaloloa Kecamatan Aamaturu Kabupayen Kolaka, Artinya beliau tidak bisa mencari nafkah untuk anak-anaknya.

Atas dasar tersebut, pemuda Karang Taruna Desa Kaloloa berinisiatif untuk melakukan penggalangan Dana secara suka rela dan ikhlas untuk membantu mempercepat kesembuhan bapak Hufran.

Baca Juga :   HMI Cabang Gowa Raya Gelar UKKIRI Intermediate Training Tingkat Nasional

“Kita melakukan ini sebagai penjabaran dari lahirnya Oraganisasi Karang Taruna, dengan harapan bahwa semoga bapak hufran bisa kembali sehat dan bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala” Ungkap Sabil Hidayat selaku pengurus Karang Taruna Kaloloa kepada exposetimur, Jumat (09/07/2021).

Ditempat terpisah, Kepala Desa Kaloloa Suprianto juga berharap kiranya pemuda Karang Taruna, untuk selalu mendoakan dan memberikan dukungan moril serta materil kepada keluarga beliau. ” kami selaku orang tua yang di tuakan di Desa ini mengharapkan Do’a dan bantuan dari saudara-saudara sekalian, sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, serta Karang Taruna Kaloloa tetap semangat dan semoga sehat selalu dalam menjalankan tanggung jawab ini” Harap Suprianto.

Sampai saat ini Pemerintah Desa bersama Pemuda Karang Taruna Kaloloa masih terus melakukan upaya penggalangan dana, baik secara langsung maupun melalui sosialisasi di media sosial dengan harapan para donatur dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu kesebuhan bapak Hufran.

(Red/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *