Ormas  

Perhimpunan Mahasiswa Aktivis Sulsel Melakukan Aksi Unras di Depan Polres Gowa

Aksi unjuk rasa Perhimpunan Mahasiswa Aktivis Sulsel di depan Polres Gowa, Jum'at (09/07/2021)

GOWA, Exposetimur.com _ Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Aktivis Sulsel melakukan aksi unjuk rasa, Jum’at 9 juli 2021, didepan polres Gowa.

Dandi selaku jendral lapangan menyampaikan diorasi ilmiahnya, bawasanya maraknya penambang illegal longging di Kecamatan Tombolo Pao perlu mendapat perhatian dari pihak berwenang karena akan merusak lingkungan jika terjadi pembiaran.

Dandi yang merupakan salah satu orator dari Perhimpunan Mahasiswa Aktivis Sulsel ini menyampaikan, bahwa pihak (APH) seolah-olah menutup mata atas kejadian pengambilan getah pinus di Desa Tanbiang Jai, dan Kelurahan Tamaona Lingkungan Pabbaro, Kecamatan Tombolo Pao.

Dandi menegaskan dihadapan Institusi Polres Gowa, bahwa mereka akan kembali melakukan aksi unjuk rasa pekan depan di Polres Gowa dan Polda Sulsel untuk meminta Polda sulsel mengevaluasi kinerja Polres Gowa dan meminta kepada Polres Gowa untuk mencopot Kapolsek Tombolopao dan Kanitres Tombolopao karena diduga melakukan pembiaran kepada oknum-oknum yang mengambil getah pinus (illegal logging).

Tindakan yang dilakukan oleh oknum pengambil getah pinus adalah tindakan yang melawan hukum seperti yang termaktub dalam PP No 78 tahun 2019 dan Undang-Undang No 18 tahun 2013, Undang-undang No 41 tahun 1999 tentang Kehutanan” Pungkas Dandi selaku jendral lapangan.

Lanjut dandi menyampaikan orasinya bahwa, pihaknya akan melakukan pelaporan secara resmi di Kasubdit Sumdaling Polda Sulsel guna Oknum pengambilan getah pinus dijerat Hukum sesuai dengan pelanggaranya.

Adapun Tuntutan Perhimpuna Mahasiswa Aktivis Sulsel.

1. Mendesak Polda Sulsel Untuk mengevaluasi kinerja Polres Gowa
2. Mendesak Polres Gowa untuk mencopot Kapolsek Tombolo Pao dan Kanitres Tombolo Pao.
3.Tangkap dan penjarakan pengambil getah pinus di Kecamatan Tombolo Pao.

(Rep/Eventius Suparno)

Baca Juga :   Mahasiswa Berbagai PTN/PTS Mengepung Gedung DPRD Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *