Diguyur Hujan Sore Hingga Malam, Belasan Rumah di Topoya Terendam Banjir

Beginilah kondisi rumah warga di Dusun Lomba Bou, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, (Mateng), Sulbar yang terendam banjir sejak Selasa, (14/07/2021)

MATENG, Exposetimur.com – Setelah di guyur hujan dari sore hingga malam, Belasan rumah warga di Dusun Lomba Bou, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, (Mateng), Sulbar terendam banjir.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa malam 13 Juli 2021 sekira pukul 19 : 45 setelah di giyur hujan deras mulai sore hingga malam.

Luapan air yang menggenang pemukiman warga tersebut disebabkan tidak adanya saluran pembuangan disekitar pemukiman tersebut.

Yusria, salah satu warga yang rumahnya terendam genangan air mengatakan bahwa hal ini disebabkan tidak adanya saluran buang yang ada disekitarnya.

“Hal ini disebabkan tidak adanya saluran buang disekitar rumah, sehingga ketika hujan deras turun, pasti tergenang,” tutur Yusria sambil sibuk mengamankan barang berharga miliknya.

Ia mengatakan, ini bukan kali pertama terjadi, setidaknya sudah 3 kali terjadi selama musim hujan dalam dua pekan ini.

Sementara dititik banjir yang lain, nampak warga secara bergotong sibuk menguras air dengan menggunakan mesin penyedot.

Warga berharap, pemerintah dapat mengantisipasi hal tersebut dengan membuat saluran air, khususnya dititik yang menjadi langganan genangan air ketika hujan deras agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah peralatan rumah milik warga, termasuk kulkas dan lemari pakaian, ikut terendam banjir. (Wentry)

Baca Juga :   Warga Gowa Temukan Mayat Bayi Dalam Saluran Drainase, Polisi Akan Lakukan Penyelidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *