Ormas  

Cegah Covid, Senkom Nabire Bersama Warga Kampung Kalisemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senkom Nabire Berasama Warga Kampung Kalisemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Senkom Nabire Bersama Warga Kampung Kalisemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Ahad (18/07/2021)

NABIRE, exposetimur.com – Dalam rangka menghambat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire, khususnya di kampung Kalisemen SP2, Distrik Nabire Barat, warga melakukan kerja bakti penyemprotan disiinfektan di area publik kampung Kalisemen , Minggu (18/7/2021).

Penyemprotan yang dilakukan secara gotong royong ini menggunakan peralatan sederhana yang dibuat oleh warga kampung sendiri.

Selain melibatkan personil TNI/Polri , SENKOM dan pihak kesehatan, penyemprotan swada masyarakat ini juga melibatkan organisasi pemuda dan organisasi masyarakat yang ada di kampung Kalisemen.

Penyemprotan dilakukan di area publik mulai dari Pasar, Kantor Polisi, Sekolah serta rumah ibadah yang ada di kampung Kalisemen. Sementara untuk pemukiman warga, penyemprotan dilakukan per kelompok RT.

Kepala Kampung Kalisemen, Bambang, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan kontinyu setiap minggu dan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat.

Dikatakan Bambang, kegiatan ini sangat penting untuk menghambat penyebaran Covid-19 di kampung Kalisemen. Penyemprotam juga dilakukan sebagai wujud respon atas ditemukannya kasus Covid-19 hingga meninggal dunia di kampung Kalisemen.

Baca Juga :   Wujudkan Kader Progresif, GMNI Sinjai Gelar Raker dan Penyerahan Berkas Kerja Lintas Komisariat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *