Kampus  

Kecewa Tidak Ada Keringanan UKT, Mahasiswa UINAM Bersatu Gelar Aksi Bisu

Kecewa Tidak Ada Keringanan UKT, Mahasiswa UINAM Bersatu Gelar Aksi Bisu
Kecewa Tidak Ada Keringanan UKT, Mahasiswa UINAM Bersatu Gelar Aksi Bisu, Jum'at (23/07/2021)

GOWA, exposetimur.com – Sejumlah mahasiswa mengelar aksi bisu di depan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Samata. Jumat (23/7/2021).

Kelompok Mahasiswa yang menamakan dirinya sebagai Mahasiswa UINAM Bersatu ini membentangkan petaka dengan tulisan “Keringanan Tiada lagi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Bayar Lagi, Pak Rektorku Mana ? Tuntunan Belum Terpenuhi”.

Koordinator aksi, Muhammad Hasrul sekaligus Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan aksi bisu demikian merupakan respons yang berangkat dari kekecewaan.

“Ini juga merupakan respons dari teman-teman karena berangkat dari kekecewaannya, dimana tuntutan yang di sampaikan justru di respons dengan kehadiran memorandum, yang bukan berangkat dari tuntutan dari teman-teman” tuturnya.

Salah satu peserta aksi, Andri Panoto juga mengatakan bahwa aksi bisu yang di gelar demikian berangkat dari keresahan akibat tak adanya keringanan UKT semester 9 ke atas di masa pandemi.

“Beranjak dari keresahan, sampai sekarang keringanan UKT yang diinginkan teman-teman serta pembebasan UKT semester 9 ke atas itu belum ada titik terangnya, pimpinan masih tuli akan hal itu sedang pembayaran sudah menghampiri dan kita ketahui bersama bahwa proses perkuliahan yang di gelar secara daring, sehingga pemotongan semester 9 ke atas itu berhak diberikan pimpinan terhadap mahasiswa” pungkasnya

Baca Juga :   Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 62 Gelar Seminar di Desa Gantarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *