Puskesmas Balangtaroang Tak Kunjung Diresmikan, Benarkah Ada Dugaan Korupsi Didalamnya?

Beginilah Bangunan Puskemas Balangtaroang Tak Kunjung Diresmikan
Beginilah bangunan Puskemas Balangtaroang yang tak kunjung diresmikan, (Foto: 24/07/2021)

BULUKUMBA, exposetimur.com – Pembangunan Puskesmas Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba lagi lagi mencuat dan menjadi buah bibir di masyarakat.

Bangunan Puskesmas yang telah dibangun selama 2 tahun tersebut kini telah berdiri di Desa Balangtaroang. Namun, sampai hari ini belum juga digunakan sebagai pusat kegiatan kesehatan masyarakat setempat. jangankan digunakan, diresmikan oleh pemerintah pun belum pernah.

Abdul Waris saat ditemui beberapa waktu yang lalu oleh tim media exposetimur.com dikediamannya, mengaku merasa bersyukur di wilayah pemerintahannya sudah dibangun fasilitas kesehatan masyarakat.

“Sebelumnya, saya sendiri sebagai kepala desa merasa sangat bersyukur karena diwilayah pemerintahan Desa Balangtaroang telah dibangun Puskesmas, namun sampai hari ini bangunan Puskesmas tersebut belum difungsikan juga padahal bangunannya sudah selesai 2 Tahun yang lalu,” Ungkap kades Balangtaroang.

Ketua KNPI Kecamatan Bulukumpa, Dhadang Dermawan merasa Curiga ada dugaan korupsi dalam pembangunan mega proyek yang telah menghabiskan banyak anggaran tersebut. Pasalnya bangunan tersebut kini sudah kembali rusak dan belum sama sekali terpakai dan belum ada fasilitas memadai di dalamnya.

“Masa pembangunan Puskesmas yang diperuntukkan oleh masyarakat sudah dibangun dengan anggaran besar. Namun sampai hari ini belum digunakan dan menjadi bangunan yang terbengkalai dan tidak pernah dipikirkan bagaimana tidak lanjutnya oleh pemerintah” Ungkapnya, Sabtu (24/07/2021)

Sekedar diketahui bersama bahwa kondisi bangunan Puskesmas yang belum diresmikan tersebut kini sudah dalam kondisi rusak, bahkan ada beberapa bangunan yang sudah tergenang air pada saat hujan turun.

Masyarakat Balangtarong sudah sangat lama ingin menikmati fasilitas yang selama ini telah rampung pembangunannya, namun sampai hari ini pihak pemerintah Kabupaten bulukumba, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba selalu mengulur ulur peresmian puskesmas tersebut.

Baca Juga :   UPZ Bersama Unsur Pemerintah Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Jawi Jawi

“Saya berharap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba untuk segera mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan ini, jika tidak asumsi terkait adanya korupsi dalam pembangunan ini akan kami kembangkan”. Ucap Sam

“Saya juga kecewa kepada anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Dapil Bulukumpa yang tidak memperhatikan masalah ini. anggaran banyak digunakan untuk pembangunan Puskesmas tersebut, segera beri perhatian” lanjut sam

“Dalam waktu 2 kali 24 jam tidak ada reaksi dari dinas terkait maka jangan salahkan kami ketika kami menyeruduk kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *