Bersama Pemkot, Forum Anak Se-kota Kendari Gelar Dialog Suara Hati Dan Perlindungan Anak Indonesia

Bersama Pemkot, Forum Anak Se-kota Kendari Gelar Dialog Suara Hati Dan Perlindungan Anak Indonesia
Bersama Pemkot, Forum Anak Se-kota Kendari Gelar Dialog Suara Hati Dan Perlindungan Anak Indonesia, Senin (26/07/2021)

Kendari, exposetimur.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Kendari Tahun 2021, Pemerintah Kota Kendari menggelar Dialog Bersama Wali Kota Kendari yang bertajuk “Suara Hati Untuk Kotaku, Anak Terlindungi Indonesia Maju”. Acara yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sekretaris Daerah Kota Kendari, dan OPD terkait Lingkup Pemerintah Kota Kendari, Senin (26/7).

Dalam acara ini, Forum Anak Se-Kota Kendari,Forum Anak Se-Kota Kendari, Lembaga Pembinaan Kesejahteraan Anak (LPKA), Sekolah Luar Biasa (SLB), dan Sekolah Khusus Negeri (SKhN) berkesempatan melakukan dialog langsung bersama Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME. Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam dialog ini, diantaranya bagaimana menerapkan kebiasaan pakai masker kepada anak-anak di Kota Kendari, serta permasalahan metode pembelajaran daring di era Pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kendari mengatakan bahwa anak-anak di Kota Kendari harus memahami alasan mengapa harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), oleh karena itu peran orang tua dan orang-orang disekitar sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman terkait Covid-19, termasuk juga sesama teman agar dapat saling mengingatkan dan memberikan informasi bagi temannya yang belum memahami pentingnya penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Wali Kota Kendari mengucapkan permohonan maafnya atas kebijakan metode pembelajaran daring yang saat ini diterapkan oleh sekolah-sekolah. Dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan demi melindungi masyarakat Kota Kendari terutama anak-anak agar terhindar dari Covid-19.

“Lewat kesempatan ini kami Pemerintah Kota Kendari akan berupaya terus melakukan yang terbaik untuk memberikan fasilitas, sarana dan menghadirkan kebijakan-kebijakan yang ramah untuk anak-anakku sekalian sehingga bisa memberikan ruang yang sama kepada mereka. Untuk itu kepada anak-anakku sekalian jangan pernah membatasi diri, karena kita tidak pernah tau kemampuan kita sebelum kita mencobanya, agar semua potensi yang anak-anakku miliki dapat berkembang sehingga cita-cita yang diinginkan dapat diraih”, ungkap Wali Kota Kendari.

Baca Juga :   Walikota Kendari Pantau Rapid Antigen Gratis Bagi Karyawan, Pedagang dan Pengunjung Pasar Basah Mall Mandonga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *