Disaksikan Dirjen PPI Kemen LHK, Bupati Konsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Manggala Agni

Disaksikan Dirjen PPI KemenLHK, Bupati Surunuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Manggala Agni.
Disaksikan Dirjen PPI KemenLHK, Bupati Surunuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Manggala Agni. Selasa (27/07/2021)

Konsel, exposetimur.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) dibawah kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga ST MM dan Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si berkomitmen penuh dalam menjaga lingkungan dan mendukung upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Komitmen ini ditunjukkan dengan menyediakan lahan seluas 2 Ha dan menghibahkannya kepada Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi untuk pembangunan Kantor Manggala Agni (MA)

Hari ini (Selasa,27/7) didampingi Kepala Kantor MA Daops Sulawesi III Yanuar Fanca Kusumah, Bupati Konsel Surunuddin Dangga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan
Kantor Manggala Agni diatas lahan hibah tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Konsel Ir H Drs Sjarif Sajang M.Si dan disaksikan langsung Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) KemenLHK Ir Laksmi Dhewanthi secara daring.

Ditjen PPI Laksmi melalui virtual menyampaikan rasa bangganya sekaligus mengungkapkan rasa bahagianya atas dimulainya pembangunan gedung baru yang dimaksud.

Ia mengapresiasi penuh dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konsel atas perhatian dan kerjasamanya dalam penyediaan lahan. Hal itu juga menandakan komitmen Bupati dalam membantu menyelamatkan lingkungan dan bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian karhutla di daerah otoritanya.

Untuk itu, sebagai apresiasi dalam rangka mendukung upaya pengendalian Karhutla, secara online dan langsung dari Kantornya di Jakarta. Ditjen PPI Laksmi menganugerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Konsel Surunuddin.

“Karena Bupati Konsel H Surunuddin dan jajaran berperan aktif menjaga lingkungan dan pengendalian Karhutla di daerah, dibuktikan dengan menghibahkan lahan untuk Kantor Manggala Agni. Olehnya kami mengapresiasi dengan memberikan penghargaan ini. Semoga sinergitas antar lembaga makin meningkat, kompak dan solid,” kata Ditjen PPI Laksmi melalui layar yang terpasang dilokasi kegiatan.

Sementara itu, Bupati Surunuddin dikesempatan itu juga menyampaikan rasa syukurnya lahan hibah yang disediakan Pemda dapat segera terbangun Kantor MA. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada para petugas MA agar lebih cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla yang kegiatannya meliputi pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca kebakaran.

Baca Juga :   Pembangunan Pabrik PT. Mandiri Inti Sawit di Desa Sopura, Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Kolaka

“Kita bersyukur dapat bersinergi dengan jajaran KemenLHK, juga unsur TNI – Polri dan seluruh elemen masyarakat dengan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan pengendalian karhutla. Semoga pembanguna Kantor ini bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan bangsa serta mendukung kinerja tim manggala agni dalam pelayanan dan penanggulangan karhutla secara konsisten sesuai tugas, fungsi serta peran yang diemban”sebutnya.

Diketahui, pekerjaan pembangunan Kantor Manggal Agni yang letaknya disebelah utara Dinas Kesehatan Pemda Konsel di Andoolo ini menyerap anggaran -/+ Rp 1.1 Miliar bersumber dari Direktorat Pengendalian Karhutla KemenLHK dengan masa kerja 120 Hari Kalender terhitung 1 Juli – 28 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *