Yusril Arib Resmi Nahkodai IMJ PNF Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Ketua terpilih pada mubes pemilihan ketua DPM UMB

Bulukumba, exposetimur.com – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) melaksanakan Mubes I dalam rangka pembentukan Ikatan Mahasiswa Jurusan (IMJ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Non Formal (PNF) untuk pertama kalinya di Auditorium K.H.Ahmad Dahlan kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba dari tanggal 15-16 Agustus 2021.

Mubes pertama ini di hadiri oleh pengurus DPM, Mahasiswa Pendidikan Non Formal dari angkatan 2017-2021 serta kedua calon ketua umum IMJ itu sendiri yaitu Yusril Arib beserta Riswandi yang masing-masing angkatan 2019.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan tata tertip oleh panitia pemilihan kepada peserta forum pada tanggal 15 Agustus dan pada 16 Agustus sebagai hari pemilihan umum ketua umum Ikatan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Non Formal (IMJ PNF) periode 2021-2022.

Ada dua calon ketua umum yakni Riswandi no.urut 01 dan Yusril Arib no.urut 02 yang keduanya adalah mahasiswa angkatan 2019. proses pemilihan dilakukan dengan cara pemilihan umum secara online, online yang dimaksud disini menggunakan perangkat elektronik berupa laptop yang telah disediakan khusus sebanyak 2 buah. Laptop inilah yang mengakses aplikasi pemilihan umum yang telah dibuat oleh panitia IMJ itu sendiri yang diberi nama SIPAKI (Sistem Pemilihan Ketua IMJ).

“Dengan cara ini dapat meminimalisir kecurangan dan human error, sebab penghitungannya langsung terbaca oleh sistem dan tidak dapat lagi diubah atau diganggugugat” Ucap Khairil selaku oprator SIPAKI.

Waktu pemilihan sendiri dilaksanakan dari pukul 08.00-12.00 WITA. Pada waktu pemilihan telah habis, hasil dari pemilihan itu sendiri sudah dapat dilihat langsung. Dari 69 suara yang memilih diperoleh suara no.urut 01 sebanyak 33 suara (47.8%) dan no.urut 02 sebanyak 36 suara (52.2%) menjadikan kandidat no.urut 02 yakni Yusril Arib sebagai ketua umum terpilih IMJ PNF periode 2021-2022.

Baca Juga :   Himpunan Mahasiswa Hukum Sinjai Akan Gelar Debat Competition Vol 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *