Ormas  

Resmi Terbentuk, HIPPMAHARU Sultra Gelar Pelantikan dan Dialog Publik

Foto bersama pengurus dan kader HIPPMAHARU Sultra usai pelantikan di Hotel Sutan Raja Kolaka
Foto bersama pengurus dan kader HIPPMAHARU Sultra usai pelantikan di Hotel Sutan Raja Kolaka, Senin (16/08/3021)

Sultra, Kolaka, exposetimur.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Samaturu Sulawesi Tenggara (HIPPMAHARU Sultra) sukses menggelar pelantikan kepengurusan yang di rangkaikan dengan dialog publik, dengan tema “Peran generasi muda dalam membentuk prekonomian kreatif, strategis dan sistematis di era new normal”  yang dilangsungkan di hotel Sultan Raja Kolaka, Senin (16/08/2021) kemarin.

Kegiatan pelantikan dan dialog publik HIPPMAHARU Sultra tersebut di berjalan sangat meriah dengan tampilan tarian etnis Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Kolaka, Ketua ketua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Ketua umum terpilih Muh. Arfan Jaya dan Sekretarisnya Andi Darisman beserta seluruh pengurus HIPPMAHARU Sultra komisariat di lantik sebagai pengurus untuk masa bakti 2021/2023. dan Sebagai tanda pelantikan, segenap pengurus mengikrarkan sumpah jabatan yang di panduh oleh dewan penasehat hippmaharu sultra, Ripaldi Rusdi SH.

Dalam sambutanya, dewan penasehat HIPPMAHARU menyampaikan bahwa “Pemuda tidak boleh biasa biasa saja, mereka harus luarbiasa mereka harus mampu melalui banyak tantangan dan seterusnya, lahirnya hippmaharu adalah bukti bahwa pemuda samaturu memang luarbiasa” Ujar Ripaldi Rusli.

Sementara itu ketua umum HIPPMAHARU Sultra, Muh. Arfan Jaya dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa, Lahirnya HIPPMAHARU adalah bentuk kepedulian pemuda pemudi Samaturu untuk kemudian bisa melahirkan kader kader yang unggul, kreatif, dan tetunya peka terhadap perkembangan zaman.

“Alhamdulillah, melalui proses yang panjang, melalui dinamika yang luar biasa, kita semua hari ini berhasil mewujudkan cita cita bersama untuk menghipun pemuda pemudi dari ujung Laulo sampai ujung Tamboli” tutup Arfan.

Diharapkan kehadiran organisasi ini bukan sekedar nama, tetapi sesuai dengan misi mereka terbentuk atas reaksi nurani melihat situasi yang perlu tindakan nyata barisan pemuda dalam mengedukasi kondisi yang terjadi di tengah tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Samaturu.

Baca Juga :   Pasca Penggusuran Di Pantai Merpati, Kopri dan Kohati Memberikan Edukasi Pada Warga Terdampak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *