Susanto SE,.ME Kembali Terpilih Pimpin LDII Kalimantan Barat Periode 2021-2026   

  • Bagikan
Susanto SE,.ME Terpilih sebagai Pimpin LDII Kalimantan barat Periode 2021-2026   

 

PONTIANAK – Exposetimur.com – Susanto kembali menakhodai pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar, periode 2021-2026.

Setelah sosok kharismatik ini, terpilih kembali secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke – VII LDII Kalbar, berlangsung di Hotel Mercure Pontianak (22/9/2021).

 

Muswil LDII yang dibuka Wakil Gubernur Ria Norsan. Muswil itu berlangsung hingga malam hari.

Tepat pukul 19:30 WIB, pimpinan sidang Rioberto Sidauhuruk dari unsur DPP LDII membacakan penetapkan terhadap Susanto menjadi ketua terpilih.

 

“Mendengar usulan yang bulat dari 14 utusan, maka nama Susanto kita tetapkan sebagai ketua terpilih dengan sebuah keputusan muswil,” ujar Rio.

 

Sementara, Ketua LDII Kalbar terpilih, Susanto mengaku kembali mendapat mandat untuk melanjutkan pengabdian di Kalbar.

 

“Sesuai hasil keputusan muswil, dimandatkan untuk melanjutkan kontribusi melalui delapan bidang pengabdian LDII,” ujar Susanto.

 

Dijelaskan, kedelapan bidang itu yakni kebangsaan, keagamaan, pendidikan karakter, ekonomi, pangan dan lingkungan hidup, teknologi informasi aplikasi dan telematika serta energi baru terbarukan.

 

“Khusus bidang pangan, LDII Kalbar akan didampingi seorang guru besar peneliti pemuliaan tanaman. Ini wujud perhatian DPP terhadap Kalbar, ” jelasnya.

 

Bidang lingkungan hidup juga akan dimaksimalkan melalui program-program perbaikan lingkungan agar tetap kelestarian alam tetap terjaga.

 

“Secara masif dan berkelanjutan, LDII akan melalukan perbaikan lingkungan termasuk nantinya juga pengolahan sampah domestik, “ujarnya.

Baca Juga :   Korps HMI-Wati (Kohati) Cagora Salurkan Al-Qur'an di Mesjid dan Panti Asuhan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: