Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kota Kendari Periode 2021-2025 Resmi di Kukuhkan

  • Bagikan
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., secara resmi mengukuhkan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., secara resmi mengukuhkan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025, Senin (04/10/21)

Kendari, exposetimur.com – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., secara resmi mengukuhkan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025. Berlangsung di Aula SMP Negeri 9 Kendari, kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja pengurus GPMB Kota Kendari, Senin (4/10).

Setelah resmi dikukuhkan sebagai Ketua GPMB Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd., M.Si bertekad untuk membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat untuk membaca serta menjadikannya sebagai budaya masyarakat, di tengah perkembangan teknologi saat ini. Sehingga Ia berharap setelah pengukuhan hari ini, seluruh program dapat segera dijalankan dengan baik sehingga tujuan GPMB untuk menjadikan membaca sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari dapat segera terwujud.

“Mudah-mudahan GPMB Kota Kendari bisa hadir dengan program kerja yang benar dan bisa dirasakan efeknya untuk generasi yang akan datang, yaitu generasi sehat, cerdas, berkualitas dan berbudaya literasi”, ujarnya.

Foto bersama Ketua, pengurus dan para anggota Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025
Foto bersama Ketua, pengurus dan para anggota Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025

Sementara itu, Wali Kota Kendari dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kendari akan berkomitmen dalam memberikan dukungan terhadap seluruh program dari GPMB Kota Kendari untuk mencerdaskan masyarakat Kota Kendari dengan mendorong minat baca sehingga kualitas literasi di tengah masyarakat dapat meningkat.

“Mari lahirkan gagasan yang baik untuk kemudian dilaksanakan. Tidak perlu spektakuler, tapi konsisten dan sungguh-sungguh dalam melaksanakannya. Kami dari Pemkot akan memberikan akses sampai ke tingkat kelurahan dan RT/RW sehingga masyarakat terbiasa untuk membaca”, tutupnya.

Baca Juga :   Jodhi Yudono : Selamat Tinggal Dewan Pers
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: