News  

Iringi Pemakaman Ibunda Gubernur, Wagub Sultra : Almarhumah Tak Kenal Lelah Beribadah

Wakil Gubernur Sultra DR. H. Lukman Abunawas saat menyampaikan kesan kesan terhadap almarhumah, Ibunda Gubernur pada proses pelepasan Jenazah
Wakil Gubernur Sultra DR. H. Lukman Abunawas saat menyampaikan kesan kesan terhadap almarhumah, Ibunda Gubernur pada proses pelepasan Jenazah, Jumat (08/10/2021)

Buton, exposetimur.com _ Iringi proses pemakaman Almarhumah Ibunda Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Wa Naziah Binti La Umara yang dimakamkan di kampung halamannya di Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Jumat 8 Oktober 2021,

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sultra di daulat menyampaikan kesan akan sosok almarhuma.

Dalam penyampaiannya, DR.H Lukman Abunawas mengatakan bahwa, Almarhumah meninggal dunia pada pukul 21.25 WITA di rumah sakit Bahteramas Kendari dalam usia 80 tahun.

“Almarhumah meninggal di hari yang baik, yakni hari antara Kamis dan hari Jumat, dan menurut pemahaman kita ummat Islam, Orang yang meninggal di Hari Jumat,  Insya Allah Husnul khatimah” Kata Wagub.

Wagub Lukman lalu menceritakan sosok almarhuma saat dirinya menunaikan ibadah haji di tahun 2003 lalu bersama almarhuma.

” Saya ingat saat bersama beliau tahun 2003 menunaikan ibadah haji, beliau tidak pernah putus beribadah, bahkan tidurnya sangat kurang untuk perbanyak ibadah di tanah suci” Kenang Wagub.

Iringan proses pemakaman Almarhumah Ibunda Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Wa Naziah Binti La Umara yang dimakamkan di kampung halamannya di Pasar Wajo, Kabupaten Buton
Iringan proses pemakaman Almarhumah Ibunda Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Wa Naziah Binti La Umara yang dimakamkan di kampung halamannya di Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Jumat (8/10/2021)

Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Daerah yang hadir, khususnya forkopimda Kab Buton, dan seluruh masyarakat yang sudah menyisihkan waktu dan tenaganya, sehingga pelaksanaan rangkaian kremasi hingga pemakaman almarhuma berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa, pihaknya mewakili Pemerintah Prov Sultra melepas jenazah Ibunda Gubenur sejak dari rumah duka di Cempaka Kendari pukul 00.30 dini hari menuju ke pemakaman keluarga di pasar Wajo, yang ikut di hadiri oleh Danrem, Kapolda, Danlanud, Danlanal, Kabinda, Mantan Menteri Pertanian Arman Sulaiman, dan pejabat lainnya.

Diakhir penyampaiannya Wagub Lukman menyampaikan doa, semoga Almarhuma diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, kemudian ditutup dengan memandu membaca surah Al fatiha.

Baca Juga :   Wagub Sultra Membuka MUSDA Ke 7 Orari Daerah Sultra

Almarhumah memiliki 7 orang anak, berikut susunan dan nama panggilannya:

Anak ke 1 (Ali Mazi)
Anak ke 2 (Husnah)
Anak ke 3 (Sarmin)
Anak ke 4 (Sahrin)
Anak ke 5, (Usnia)
Anak ke 6 (Lisna)
Anak ke 7 (Isra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *