Groundbreaking Menandai Pembangunan Jalur Penghubung Tiga Ruas Jalan Utama di Kota Kendari

  • Bagikan
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., resmi memulai Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia, Jalan Z.A Sugianto dan Jalan Mokodompit yang ditandai dengan Groundbreaking, Senin (18/10).
Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME, resmi memulai Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia, Jalan Z.A Sugianto dan Jalan Mokodompit yang ditandai dengan Groundbreaking, Senin (18/10).

KENDARI, exposetimur.com _ Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari akan membangun jalur yang menghubungkan tiga ruas jalan utama, yaitu Jalan Kembar Kali Kadia, Jalan Z.A Sugianto (belakang RSUD Kota Kendari) dan Jalan Mokodompit (pertigaan Kampus Baru). Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., resmi memulai Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia, Jalan Z.A Sugianto dan Jalan Mokodompit yang ditandai dengan Groundbreaking (peletakan bbatu pertama), Senin (18/10).

Kegiatan yang berpusat di Jalan ZA Mokodompit ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari dr. Siska Karina Imran, S.KM., Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE., MM, Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd., M.Si, Ketua DPRD Kota Kendari, dan beberapa OPD Lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Kendari mengungkapkan bahwa pembangunan ruas jalan ini bertujuan untuk menghidupkan daerah-daerah yang memiliki potensi ekonomi terkhusus dibidang perikanan, perdagangan dan pariwisata. Membuka ruas jalan baru memudahkan masyarakat untuk mengakses lebih cepat ke wilayah tersebut, mengembangkan lahan-lahan kosong yang dilalui ruas jalan tersebut, dan dapat mengurangi tingkat kemacetan pada beberapa titik rawan macet di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari juga mengatakan bahwa suksesnya pembangunan di Kota Kendari dibutuhkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk berpartisipasi dan bersama-sama mengawal pembangunan ruas jalan Kembar Kali Kadia, jalan Z.A Sugianto dan jalan Mokodompit. “Mari kita bangun Kota Kendari dengan prinsip rasa kebersamaan dan kemitraan melalui komunikasi yang lebih harmonis”, tutupnya.

Baca Juga :   PPWI dan Sejumlah Aktivis Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Dikbud Sultra
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: