Gelar Rakorbang, Walikota Kendari Minta OPD Konsisten Dalam Perencanaan Namun Responsif

  • Bagikan
Wali Kota Kendari kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kota Kendari Tahun 2021 di Hotel Azizah Syariah Kendari
Wali Kota Kendari kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kota Kendari Tahun 2021 di Hotel Azizah Syariah Kendari, Rabu (20/10/2021)

KENDARI, exposetimur.com _ Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kota Kendari Tahun 2021 di Hotel Azizah Syariah Kendari dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., yang turut diikuti oleh Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM, serta seluruh kepala OPD, Kepala Bagian, camat dan lurah se kota Kendari, serta sejumlah Tenaga Ahli Wali Kota Kendari yang hadir secara daring, Selasa (19/10).

Dalam arahannya, Wali Kota Kendari mengatakan dalam melakukan pembangunan Kota Kendari seluruh OPD harus berfikir panjang dan tetap mengacu pada visi dan misi Kota Kendari tahun 2017-2022. Pembangunan harus berkelanjutan sehingga harus ada keterkaitan, sebab pembangunan yang dilakukan saat ini merupakan kelanjutan pemerintahan sebelumnya, begitu juga pembangunan yang akan datang mengacu pada pembangunan saat ini.

Foto bersama pada kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kota Kendari Tahun 2021 di Hotel Azizah Syariah Kendari
Foto bersama pada kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kota Kendari Tahun 2021 di Hotel Azizah Syariah Kendari, Rabu (20/10/2021)

Sehingga melalui Rakorbang ini, Wali kota Kendari meminta kepada seluruh OPD Lingkup Pemkot Kendari agar dapat melakukan perencanaan yang disusun secara konsisten namun bisa menyesuaikan atau responsif terhadap kondisi yang terjadi apalagi sudah ada ruang yang dibuat oleh pemerintah pusat.“Cara pandang kita, Mindset kita betul-betul utuh melihat proses pembangunan itu, tidak kemudian memandang secara parsial karena kalau tersekat-sekat kita akan lihat ada sisa-sisa pembangunan yang tidak dilakukan dan mubazir, ini yang tidak kita inginkan”, ungkapnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Kendari juga menghimbau kepada seluruh OPD Lingkup Pemkot Kendari agar dapat bersama-sama dan bahu membahu dalam melakukan pembangunan hingga Pemerintahan Kota Kendari periode 2017-2022 selesai Oktober 2022. “Saya minta kita semua tetap solid karena saya dan pak wali kota berharap agar setelah masa jabatan kami selesai semua bisa berjalan baik dan berkesan positif”, pungkasnya.

Baca Juga :   Giliran Pemdes Sapobonto Hadirkan Ambulance Desa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: