Komunitas Adat Manggarai Makassar Sukses Mengadakan PPAB Angkatan Ke-ll

  • Bagikan
Komunitas Adat Manggarai Makassar mengadakan PPAB Angkatan Ke-ll

 

Makassar – exposetimur.com -Komunitas Adat Manggarai Makassar sukses kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Angkatan Ke-ll, di Gontang Raya langsung di markas besar KAM-M pada Minggu (14/11/2021). Kegiatan tersebut diikuti puluhan orang calon anggota baru komunitas Adat Manggarai – Makasar (KAM-M)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua kerukunan Manggarai Sul-sel pa Anton

Pa Anton, sekaligus DPO Komunitas Adat Manggarai Makassar memberikan motivasi ke calon anggota baru KAM-M , Tema dari kegiatan ini “Uwa Cama-cama One Adat Manggarai” intinya dari saya pribadi, bagi ase kae yg baru bergabung, marilah kita membangun sebuah wadah, dalam hal ini komunitas adat manggarai harus betul-betul dari hati untuk bergabung agar kita tetap melestarikan adat yang Sudah diwariskan oleh nenek moyang kita dulu . tutupnya.

Alvin omon ,selaku Ketua umum , menyampaikan dalam sambutannya . Saya mengajak teman-teman Anggota baru mari kita sama-sama membangun wadah ini dengan segala yang ada dalam pikiran kita, baik itu tenaga, waktu dan biaya. tentunya untuk menjadikan wadah yang berguna bagi seluruh orang Manggarai pada umumnya, terlebih khusus masyarakat manggarai uang yang berdomisili di kota Makassar saat ini . “Untuk itu, marilah kita besama bergandengan tangan membangun wadah KAM-M ini agar wadah adat budaya ini menjadikan panutan bagi generasi Manggarai,” ucapnya.

“Tak cuma itu, lanjut Alvin omon, bagi ase kae yg bergabung hari ini, bergabunglah untuk balajar dan memahami adat budaya Manggarai baik dari segi tatacara maupun segi prakteknya, karena kebanyakan orang Manggarai tidak memahami baik segi tatacara maupun praktek terlebih khusus bagi kaum mudah.

Maka dari itu, tegas Alvin omon, kita sebagai anak cucu leluhur orang Manggarai wajib melestarikan adat budaya kita sendiri, walaupun ditanah rantau, kita tetap melestarikan kebudayaan kita melalui wadah KAM-M.

Baca Juga :   Komunitas FAM ASSET Tibona Gelar Lomba Islami Anak

Sementara itu, Evenzt Ngada selaku ketua panitia PPAB Angkatan Ke-ll , dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi anggota baru yg punya loyalitas tinggi untuk bergabung di KAM-M, di wadah ini dan kita sama-sama belajar.

“Saya juga berterimakasih kepada semua kepengurusan inti atas kerja samanya sehingga kegiatan kegiatan PPAB Angkatan Ke-ll KAM-M berjalan dengan lancar,” katanya.

Lanjut Evenzt Ngada, PPAB kali ini kita laksana secara langsung di markas besar KAM-M .

Saya melihat Anggota baru sangat antusias sekali untuk bergabung di KAMM, semoga kesemangatan dari Kawan-Kawan tidak sebatas di PPAB saja .

“Dan yang paling penting, Komunitas Adat Manggarai Makassar yang selalu mempertahankan eksistensinya untuk memperjuangkan semangat kebersamaan dan persaudaraan”.tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: