Wakil Bupati Lepas Pesepeda Jelajah Komodo di Puncak Waringin

  • Bagikan
Wakil Bupati dr. Yulianus Weng, M.Kes melepas Pesepeda Jelajah Komodo di Puncak Waringin

WARINGIN, http://exposetimur.com _ Wakil Bupati Waringin dr. Yulianus Weng, M.Kes melepas Pesepeda Jelajah Komodo di Puncak Waringin, Kamis (25/11).

Jelajah Komodo 2021 ini diikuti oleh sebanyak 62 pesepeda. Mereka berasal dari berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Klaten, Bandung, Malang, dan Gorontalo. Mereka bukan atlet, melainkan orang yang memiliki hobi bersepeda.

Wakil Bupati Waringin Lepas Pesepeda di garis Start

Jelajah Komodo ini juga bukan lomba. Ini adalah perjalanan berwisata yang menggunakan sepeda. Pesertanya bersepeda sambil berwisata. Mereka ingin menikmati keindahan alam, tradisi dan keunikan masyarakat dari atas sadel sepeda.

Rencananya kegiatan Jelajah Komodo berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 24-28 November 2021. Perjalanan lima hari itu meliputi hari pertama bersepeda dari Labuan Bajo menuju Lembor sejauh 68 kilometer yang mana sebagian besar berupa jalan tanjakan tetapi beraspal mulus.

Hari kedua, dilanjutkan bersepeda lagi menuju Denge, kampung terakhir sebelum menuju Waerebo. Lalu dilanjutkan berjalan kaki melewati hutan lebat sejauh kurang lebih lima kilometer. Jalur yang dipilih melalui Nangalili, pantai selatan Flores.

Sampai Di Waerebo, peserta akan menginap semalam di rumah adat yang ada. Menikmati udara yang sejuk, bersih dan dingin sekaligus panorama yang unik pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga :   Everything You Need to Know About Climbing in Bali’s Mount Batur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: