Bupati Bulukumba Hadiri Langsung Musrenbang di Kecamatan Bulukumpa

Bupati Bulukumba A. Muchtar Ali Yusuf

BULUKUMBAhttp://Exposetimur.com  Musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten Bulukumba tingkat kecamatan Bulukumpa tahun anggaran 2023 dilaksanakan pada hari rabu 23 februari 2023 di halaman kantor Lonsum Balambessi kelurahan Jawi-jawi Kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan Musrenbang tahun 2023 di kecamatan Bulukumpa dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf beserta jajaran OPD di lingkup Kabupaten Bulukumba, Camat Bulukumpa, Para lurah dan kepala desa se-kecamatan Bulukumpa beserta jajaran, Manager PT. Lonsum, Kepala KUA kecamatan Bulukumpa, TNI dan Polri serta para tim delegasi masing-masing desa/kelurahan se-kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan Musrenbang di kecamatan Bulukumpa dilaksanakan di ruang terbuka mengingat Kabupaten Bulukumba masuk dalam zona 3 penanganan Covid-19. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Bulukumba dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musrenbang di Kecamatan Bulukumpa adalah musrenbang yang terakhir yang dia hadiri setelah menghadiri 9 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba menyarankan skala prioritas di kecamatan Bulukumpa harus mengikuti Visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bulukumba tahun anggaran 2023.

Bupati Bulukumba menjelaskan bahwa anggaran Kabupaten Bulukumba dalam hal ini APBD tidak logis dan sangat kurang untuk kemudian membangun Kabupaten Bulukumba. Hal tersebut karena sumber daya alam yang dimiliki Bulukumba tidak bisa dikelola secara baik dan maksimal.

Ia menjelaskan setiap desa untuk memanfaatkan segala hal yang dimiliki termasuk sumber daya alam untuk kemudian menambah PAD desa dan setiap kepala desa dan lurah harus berinovasi.

“Mari berinovasi dan lakukan hal-hal yang bisa lebih bermanfaat, buat program yang bernilai ekonomis” Ungkap bupati kepada para kepala desa.

Dalam penyampaiannya Bupati Bulukumba menekankan untuk untuk seluruh jajaran pemerintahan terutama kepala desa dan kelurahan untuk ngebut bekerja dan berinovasi. Ia mengecam jika kepala desa/kelurahan tidak mampu cepat maka akan di delete.

Baca Juga :   Bupati Bulukumba Lantik Empat Pejabat Eselon II dan Sembilan Eselon III

Di akhir kegiatan Musrenbang Bupati Bulukumba memberikan bibit unggul kepada seluruh jajaran pemerintahan di kecamatan Bulukumpa, baik dari kepala desa dan dusunnya hingga lurah dan lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *