Ormas  

Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Kaimana Resmi Terpilih

Foto bersama usai pemilihan Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Kab. Kaimana, Ahad (13/03/2022)

KAIMANA, exposetimur.com | Pemilihan ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) periode 2022-2027 resmi terpilih setelah melalui pemilihan yang demokratis dan penuh kekeluargaan yang dihelat pada hari Ahad, 13 Maret 2022.

Segala proses tahapan dalam pemilihan Ketua telah dilewati. Mulai dari rapat pembentukan panitia sampai pada prosesi pemilihan.

Pemilihan ketua kerukunan keluarga masyarakat Bone di ikuti oleh 5 kandidat calon ketua, yaitu :
1. Abbas Habe
2. H. Burhanuddin Sakka
3. Firman Naim
4. H. A. Hamzah
5. Sumarlin.

Pada pemilihan kali ini, Kandidat dengan nomor urut 1 Abbas Habe berhasil menjadi pemenang dengan jumlah perolehan suara 31 suara, disusul oleh H. Andi Hamzah 29 suara, Firman Naim 22 suara, H. Burhanuddin Sakka 10 suara, Sumarlin 2 suara.

Proses pemilihan turut dihadiri oleh para sesepuh keluarga Bone, pengurus KKSS Kab. Kaimana, juga para pengurus pilar yang ada di Kab. Kaimana.

Sebelum pemilihan ketua berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan pemaparan selayang pandang tentang profil Kab. Bone yang disampaikan oleh bapak H. Burhanuddin Sakka.

Abbas Habe selaku Ketua terpilih dalam keterangannya berharap agar setelah proses pemilihan, rasa kekeluargaan antara para warga bone terutama paea kandidat semakin erat sehingga KKMB akan semakin berkembang.

” Setelah kegiatan pemilihan ini, kita berharap agar rasa kekeluargaan diantara kita semua semakin erat dan kerukunan ini makin besar dan berkembang ” Harapnya.

Kegiatan pemilihan Ketua KMMB kemudian di tutup dengan penyampaian nasehat singkat oleh H. Abd. Azis Yusuf. selaku sesepuh Masyarakat Bone. Beliau menyampaikan bahwa, pembentukan kerukunan pilar ini sudah sejak dulu direncanakan, namun Alhamdulillah, baru di tahun ini baru bisa terbentuk.

Beliau juga menyampaikan ” mungkin karena keterlambatan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone ini terbentuk sehingga Allah SWT masih memberikan saya umur yang panjang untuk menyaksikan proses pemilihan ketua hari ini. Mungkin Allah SWT, juga tidak membiarkan saya meninggal sebelum pilar Bone ini terbentuk” Urainya

Baca Juga :   Ini Harapan Ketua Komisariat Syariah dan Hukum, Pada Ketua Baru HMI Cagora

Diakhir pembicaraannya, Beliau juga menyampaikan, bahwa kita sebagai satu kerukunan haruslah selalu bersama sama saling mengingatkan. Sebagaimana mottonya Mallilu sipakainge, mali siparappe tilleng sipahua.

” Sipammase maseki, sipakalebbiki.
Kejayaan organisasi kita ini ada pada tangan tangan kita semuanya” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *