Religi  

Tomas Desa Mamampang : Kedatangan Safari Subuh Dandim 1410 Menambah Semangat Jamaah Makmurkan Masjid

Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos melaksanakan safari subuh yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Bantaeng di Masjid Nurul Mu'min, Dusun Bonto Sapiri, Desa Mamampang, Kec Eremerasa, Bantaeng, Rabu (16/03/22).

BANTAENG, exposetimur.com | Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos melaksanakan safari subuh yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Bantaeng di Masjid Nurul Mu’min, Dusun Bonto Sapiri, Desa Mamampang, Kec Eremerasa, Bantaeng, Rabu (16/03/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Amran (Danramil 1410-02/Eremerasa), Letda Inf Harpil (Dan Unit Inteldim 1410/Btg), Riswan Latief (Tokoh Agama), Abd Latif (Kadus Bonto Sapiri), H. Arsad (Imam Mesjid), Asdar, S. Ag (Tokoh Masyarakat), Serma Ambo Malla (Babinsa) dan jamaah Mesjid Nurul Mu’min ± 20 orang.

Usai sholat subuh berjamaah, Dandim 1410 memberikan ceramah dan arahan kepada seluruh jamaah yang hadir, Dandim membuka ceramahnya dengan mengajak para jamaah agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah SWT.

Selanjutnya Dandim ingatkan jamaah bahwa sekarang adalah bulan Syahban yang merupakan bulannya Rasulullah Muhammad SAW, karena bulan turunnya perintah Allah SWT melaksanakan shalat.

Dandim juga tidak pernah luput mengingatkan jamaah setiap kali melaksanakan safari subuh agar senantiasa bershalawat untuk Rasulullah Saw sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah Saw.

Setelah rangkaian safari subuh selesai, Dandim kemudian mengunjungi salah satu warga yang merupakan seorang janda tua dan tidak mampu untuk diberikan bantuan sembako, kegiatan berbagi ini sudah rutin Dandim lakukan setiap kali selesai melaksanakan safari subuh.

Tokoh Masyarakat Asdar S. Ag akhirnya mengucapkan banyak terima kepada Dandim 1410 karena sudah meluangkan waktunya untuk hadir sholat subuh berjamaah.

” Dengan kedatangan Dandim 1410 menambahkan semangat masyarakat dan jamaah untuk memeriahkan dan memakmurkan mesjid untuk melaksanakan shalat berjamaah, juga yang paling terkesan dari ceramah Bapak Dandim ajakan untuk selalu bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW dan mengerjakan amalan sunnah shalat israq “, ucap Asdar.

Baca Juga :   Dandim 1410 dan Kapolres Bantaeng Gelar Tatap Muka Bersama Unsur Tripika di Polsek Bissappu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *