Kunjungan Kerja ke Kodim 1410/Bantaeng, Berikut Arahan Pangdam XIV/Hasanuddin

 

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin bapak Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, M.H yang diketahui mempunyai banyak keluarga dan keturunan marga Andi di Kabupaten Bantaeng didampingi istri Ny. Amelia Andi Muhammad sebagai ketua persit KCK PD XIV/Hasanuddin melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1410/Bantaeng, Rabu (25/05/22).

Hadir rombongan Pangdam, Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P (Asrendam XIV/Hsn) beserta Istri, Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P, M.Si (Asintel Kasdam XIV/Hsn) beserta Istri, Letkol Inf Rio Purwantoro, S.H (Kapendam XIV/Hsn) beserta Istri, Letkol Inf Rachmad Yunus, S.Sos (Danden Inteldam XIV/Hsn), perangkat Pangdam XIV/Hsn serta pejabat pendamping Brigjen TNI Dasar Djamil S,E (Danrem 141/TP), dan Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn).

Pangdam bersama rombongan tiba di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Jalan Gagak, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng tepat pukul 13.35 wita dan disambut langsung oleh Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin dan Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto serta unsur forkompinda Kabupaten Bantaeng, organisasi perangkat daerah disingkat OPD, Personil Kodim 1410/Btg, Persit KCK cabang XXVII/Btg, Kades/Lurah se Kab.Bantaeng dan tamu undangan dengan jumlah keseluruhan ± 400 orang

Di rumah jabatan Bupati, Pangdam melaksanakan tatap muka kepada para tamu undangan yang merupakan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, lintas agama serta aparatur pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Setelah acara tatap muka selesai dan ditutup dengan makan siang bersama, pukul 14.55 wita Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan kemudian bergeser ke markas kodim 1410 Bantaeng yang berada di Jl. Seruni, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

Memasuki area markas kodim 1410 Bantaeng, bapak Pangdam XIV Hasanuddin terlebih dahulu menerima laporan dari Dandim 1410 Bantaeng, laporan dari pos jaga, menerima jajar kehormatan, menerima pengalungan bunga dan dilanjutkan dengan penyambutan tradisi ” Angaru “.

Di Aula Butta Toa markas kodim 1410 Bantaeng, Pangdam memberikan sejumlah pengarahan yang dihadiri oleh sejumlah prajurit kodim 1410/Bantaeng, PNS TNI AD dan Persit KCK cabang XXVII/Bantaeng, serta 3 pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kades/Lurah sekabupaten Bantaeng yang seluruhnya berjumlah ± 350 orang.

Sehubungan masih dalam suasana Idul fitri, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, M.H mengucapkan selamat hari raya Idul fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin kepada seluruh jajaran yang hadir, dimana kesempatan ini Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, M.H sejak menjabat sebagai Panglima Kodam XIV Hasanuddin baru pertama kalinya kunjungan kerja ke Bantaeng.

Pangdam juga berterima kasih kepada tiga pilar atas kerja keras, soliditas dan sinergitasnya dalam rangka menangani permasalahan di masyarakat, termasuk dalam penanganan Covid 19.

” Saya tau persis perjuangan tripilar seperti apa kerja kerasnya, tanamkan dalam hati kita bahwa kita ini sebagai pelayan masyarakat “, Ucap Pangdam yang kemudian juga meminta kepada tripilar untuk tetap solid dan hindari gesekan karena tripilar merupakan ujung tombak dalam menjaga kesatuan NKRI apalagi dengan kondisi seperti ini banyak pihak yang menginginkan bangsa Indonesia terpecah belah karna banyaknya sumber daya alam yang melimpah sehingga berkeinginan untuk mengelolanya.

Baca Juga :   Dandim 1410 Dikenal Jamaah Safari Subuh Gemar Menyerukan Sholawat

Berkaitan dengan covid 19, Pangdam menyampaikan bahwa saat ini presiden sudah mengeluarkan instruksi terkait kelonggaran dalam pemakaian masker.

” Semua itu atas laporan dari semua rumah sakit yang ada di Indonesia yang semakin membaik terkait perkembangan penularan Covid 19 “, kata Pangdam.

Kepada ibu persit, Pangdam berharap untuk selalu menjaga kehormatan persit, menjaga penampilan untuk suaminya, dan jaga diri dalam bermedsos serta pandai mengatur ekonomi keluarga dengan baik.

Diakhir Pangdam kemudian menyampaikan kepada bhabinkamtibmas bahwa Bapak Kapolda Sulsel menyampaikan salam hormatnya dan menyampaikan untuk tetap jaga kekompakan dan sinergitas kepada semua pihak.

” Jadi saya menghimbau kepada unsur tripika untuk menjaga kehormatan sebagai aparat serta jangan menjadi popularitas murahan “, Tegas Pangdam.

Pangdam XIV Hasanuddin bersama Dandim 1410 Bantaeng serta unsur forkompinda Kabupaten Bantaeng lalu bergeser ke tribun pantai seruni untuk melaksanakan penyerahan Bansos dan BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) sekaligus melepas tim motoris Babinsa dan Bhabinkamtibmas menuju sasaran yang telah ditentukan dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan donor darah bagi masyarakat Kab.Bantaeng yang berjumlah ± 1000 orang.

” Bantuan BLT ini merupakan bantuan dari bapak Presiden Jokow Widodo yang dipercayakan kepada TNI dan juga POLRI, jadi di wilayah Kodam XIV Hasanuddin itu ada 19 Kodim yang mempunyai sasaran penerima BLT ± 96.000, untuk Kodim 1410 Bantaeng ditargetkan 4000 orang, dimana hari ini merupakan sudah hari yang ketujuh dalam pemberian BLT “, Kata Pangdam

” Saat ini juga telah dilaksanakan vaksinasi dan donor darah, serta sunatan massal adalah bagian dari kegiatan sosial Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka hari jadi Kodam XIV Hasanuddin yg ke-65 pada tanggal 2 Juni 2022 “, Tambah Pangdam.

Setelah seluruh rangkaian acara inti berakhir, Pangdam XIV/Hsn beserta rombongan yang di dampingi oleh unsur forkopimda menuju PT.Huady Nickel Alloy Indonesia yang terletak di Desa Papan Loe , Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Sesampai di PT. Huady Nickel Alloy Indonesia, Pangdam XIV/Hsn beserta rombongan disambut baik oleh direktur Utama PT. Huady Bapak Jos Stefan Hydeki, HRD PT. Huady Andi Adrianti Latippa SH. dan External Relation Manajer ibu Hj. Sitti Khadijah Lili.

Untuk diketahui kunjungan Pangdam ke PT. Huady adalah untuk melaksanakan tatap muka dengan para staf dan peninjauan kantor serta digelar sholat magrib berjamaah di Mushallah PT Huady Nickel Alloy Indonesia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *