Jelang Satu Tahun Menjabat Dandim 1410, Letkol Awan Febrianto Terus Lakukan Safari Subuh

Sejak menjabat sebagai Dandim di Bantaeng per 1 Juli 2021, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto aktif melaksanakan safari subuh di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Disetiap kesempatan melaksanakan safari subuh, Dandim 1410 tidak pernah lupa menyapa warga melalui mimbar untuk memberikan arahan serta ajakan kebaikan. Dengan begitu, banyak kalangan warga yang mengenalnya sebagai komandan kodim yang religius.

Salah satunya Abdul Rahman jamaah masjid Raodatul Mukarramah, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, (14/06/22).

” Kedatangan Bapak Komandan Kodim dan rombongan di kampung kami merupakan suatu kebanggaan tersendiri yang suka rela ingin berbagi kebaikan dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat Kabupaten Bantaeng “, Kata Abdul Rahman.

Turut hadir dalam rombongan Kasdim 1410/Btg Mayor Inf Khofidan, Danramil-01 Kapten Inf Sultan, Pasi Intel Lettu Inf Indar Jaya serta dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah yang hadir berkisar 35 orang.

Diawal arahan Dandim 1410/Btg mengajak para jama’ah ” Mari senantiasa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat yang di anugerah kepada kita semua, masjid ini sangat indah dan mari kita senantiasa memakmurkan masjid yang ada di lingkungan kita dengan sholat Berjamaah “, ucap Letkol Arm Awan.

Dalam Hadist Qudsi Rasulullah SAW, pernah menyampaikan kepada istri beliau Aisyah ” celakalah orang-orang yang tidak bisa melihat wajahku kelak diakhirat yakni mereka yang malas bersholawat saat namaku di sebut.

Apakah sudah ada rasa cinta dan rindu kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, mari kita semua bangkit dan kuatkan serta buktikan rasa cinta dan rindu kita kepada Rasulullah Muhammad SAW dengan memperbanyak bersholawat, mempelajari dan mengetahui perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW ” tuturnya.

Bukti pertama cinta Rasulullah SAW pada umatnya suatu ketika Rasulullah SAW tiba-tiba menangis, para sahabat lalu bertanya ya Rasulullah mengapa engkau menangis, Rasulullah SAW menjawab aku rindu pada saudara saudaraku yang beriman kepadaku tetapi tidak pernah melihatku “.

Baca Juga :   Warga Desa Bonto Loe Ramaikan Safari Subuh Dandim 1410 di Mushalla Nurul Khaerat

Bukti kedua cinta Rasulullah SAW pada umatnya, Rasulullah menyampaikan aku simpan satu doaku yang kelak akan kupergunakan untuk memberikan safaat pada umatku, beliau menyampaikan apakah safaatku untuk ummat yang bertakwa tidak safaatku juga untuk ummatku yang berdosa, jadi safaat Rasulullah SAW menjadi harapan bagi seluruh ummatnya

Bukti ketiga cinta Rasulullah SAW pada ummatnya, pada saat Rasulullah Muhammad SAW mengalami sakratul maut, masih mengingat umatnya dengan menyebut Ummati, Ummati, Ummati, dan lalu berdoa Ya Allah Ya Rab biar aku yang menanggung rasa sakit ummatku saat sakratul maut, karena umatku tidak akan sanggup menahan rasa sakit sakratul maut “.

Di akhir arahan Dandim 1410 mengajak bahwa ada suatu amalan sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan amalan semisal haji dan umroh ” Bahwa barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat Sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x ” (Hadits At-Tarmizi). “tuturnya.

Diakhir safari subuh Dandim 1410/Bantaeng menyambangi warga an. Ibu Ida umur 60 tahun memberikan bingkisan berupa sembako.

” kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama “, Tutupnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *