Cerminan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Bantaeng Bangun Mushola di Lahan Rujab Dandim 1410

  • Bagikan

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH S.Ik, M.Si Menyerahkan penggunaan dan perawatan Mushola kepada Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos. Jum’at, 29 Juli 2022.

Penyerahan penggunaan yang ditandai dengan penyerahan replikasi kunci disaksikan oleh Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin,M.Si. dan seluruh undangan.

Diketahui Mushola yang diberi nama Ar Rochani tersebut di bangun oleh Kapolres Bantaeng diatas lahan yang terletak di Rumah Jabatan Dandim 1410 Bantaeng, Jalan Raya Lanto, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Atas Pembangunan tersebut Dandim 1410 Bantaeng mengawali sambutannya dengan mengatakan sebagai momentum yang membahagiakan.

Dandim memaparkan bahwa Mushola yang dibangun oleh Kapolres Bantaeng adalah Mushola yang paling bagus di antara 4 mushola yang telah dibangun Kapolres Andi Kumara. Sehingga Dandim menilai sebagai penghargaan yang tak terhingga nilainya.

Dandim Juga mengungkapkan selaku Komandan Kodim, dirinya mengakui telah melaporkan kepada Danrem 141 Toddopuli, seraya meneruskan ucapan terima kasih Danrem kepada Kapolres Bantaeng atas pembangunan Musholla tersebut.

” Saya sangat bahagia bertemu Bapak Kapolres Bantaeng di Kabupaten Bantaeng dalam tugas yang sama. Bapak Kapolres saya anggap sebagai saudara walau tidak sedarah “, Ungkap Dandim

Dandim menegaskan bahwa Hadirnya Mushola yang dibangun kapolres dirumah Jabatan Dandim, adalah yang pertama terjadi di Indonesia, dia berharap sebagai cerminan sinergitas TNI-Polri yang kuat sehingga bisa terjadi pembangunan Musholla tersebut.

” Saya sendiri yang akan menghadap Kapolda Sulsel sebagai laporan bukan kapolres”, Ungkap Dandim.

Dandim berharap bahwa sinergitas yang dibangun oleh dirinya dan Kapolres Bantaeng sebagai pemimpin dapat menjadi cerminan kepada komando kebawah yakni terhadap Danramil dan Kapolsek sampai ke Babinsa dan Babinkamtibmas.

” Mudah-mudahan Mushola ini mendapat keberkahan oleh Allah SWT dan Mushola ini terbuka untuk umum”, Terang Dandim.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK M.Si menyusul menyampaikan kesyukurannya atas selesainya pembangunan musholla tersebut yang dimulai sejak tanggal, 3 Juni 2022 lalu.Dimana dilakukan peletakan batu pertama yang juga dihadiri oleh Bupati Bantaeng.

“Alhamdulillah, Pada hari ini kita meresmikan penggunaan Mushola ini yang di hadiri oleh Bapak Bupati Bantaeng, tentu merupakan kehormatan bagi kita semua”, Kata Kapolres.

Kapolres mengakui bahwa dalam pembangunan musholla ini, banyak pihak yang terlibat dalam pembangunannya termasuk Bupati Bantaeng yang ikut menyumbang anggaran pembangunan.

Baca Juga :   Inilah Para Pemenang Pilkades Serentak di Bantaeng

“Pembangunan Mushallah ini merupakan hidayah dari Allah SWT, karena tanpa hidayah tentu mushola ini tidak mungkin bisa terbangun”, Jelas Kapolres.

Dalam prosesnya, Kapolres mengakui hadir langsung mengawasi bahkan material yang digunakan atas pilihannya sendiri.

Dia menambahkan, Bahwa dari awal pembangunan, Dirinya menyampaikan kepada Dandim akan membangun mushola yang terbaik untuk Dandim 1410 Bantaeng.

“Pembangun Mushollah ini tidak berat, namun yang berat adalah meramaikan dan menjaganya, sehingga kami berharap dan menitip kepada para personil Kodim 1410 Bantaeng untuk selalu merawatnya”, Ucap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin,M.Si, Menilai bahwa hadirnya Musholah tersebut tidak hanya bermakna duniawi namun juga bermakna sebagai bekal di akhirat nantinya.

Menurutnya, Apa yang di sampaikan oleh Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410 Bantaeng didalamnya terdapat semangat kebersamaan dan sinergitas yang diungkap Bupati dahulunya dinamakan kemanunggalan TNI-Polri.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 1410 dan Bapak Kapolres Bantaeng. Apa yang di lakukan hari ini tentu ada makna yang sangat mendalam yakni semangat kebersamaan yang dipertontonkan oleh TNI-Polri”, Ucap Bupati

“Ini semua merupakan kehormatan yang tidak hanya oleh TNI-Polri namun seluruh lapisan masyarakat Bantaeng”, Sambungnya.

Bupati juga mengungkapkan saat bangsa ini diterpa Pandemi Covid-19, Namun Kabupaten Bantaeng merupakan kabupaten yang tercepat bangkit karena adanya kebersamaan antara semua pihak.

Bupati menyampaikan harapannya agar tetap terjaga kemanunggalan TNI-Polri. termasuk dalam memakmurkan Mushollah tersebut.

Sebelum dilakukan peresmian, Terdapat rangkaian kegiatan yakni Apel Gabungan di Makodim 1410 Bantaeng, Diteruskan berjalan teratur menuju Rumah Jabatan Dandim 1410 Bantaeng oleh personil Gabungan dari Kodim 1410 Bantaeng dan Polres Bantaeng.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu: Muh. Akbar Yahya, SH., MH (Kejari Bantaeng). H.Subhan SE, (Kadis Kominfo Bantaeng). dr Sultan, M.Kes, (Dirut RSUD Bantaeng), Kompol Ramli SE, (Kabagren Polres Banteng). Kompol Kuswanto (Kabag SDM Polres Bantaeng). Kapten Inf Amran ( Pasipersdim 1410/Btg). Letda Inf Syamsuddin ( Pasilogdim 1410/Btg ). Letda Inf Harfil ( Dan Unit Inteldim 1410/Btg ).Para PJU Polres Bantaeng, PJU serta personil Kodim 1410/Btg dan tamu undangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *