Anis Matta Memastikan Partai Gelora Siap Mengikuti Pemilu 2024

Serah terima berkas verifikasi Partai Politik

Jakarta, exposetimur.com | Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia Anis Matta memastikan partainya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2024 pada pekan ini. Seperti diketahui, KPU membuka pendaftaran pada rentang 1-14 Agustus 2022.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kerja keras seluruh pengurus dan anggota Partai Gelora dari tingkat nasional hingga kelurahan dan desa yang telah memungkinkan kita siap mengikuti Pemilu 2024,” kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangan tertulisnya (31/7/2022).

Beberapa waktu yang lalu, akun media sosial partai ini mengumumkan telah berhasil menjaring 700.000 anggota di seluruh Indonesia. Sejumlah survei dari media dan lembaga survei menempatkan Partai Gelora Indonesia sebagai partai baru paling populer pasca-Pemilu 2019.

“Partai ini ditakdirkan lahir dan tumbuh di tengah krisis global yang masih berlangsung hingga saat ini. Dalam ruang terbatas itulah, determinasi, kreativitas, dan inovasi teman-teman di seluruh Indonesia terpacu. Alhamdulillah, kami mampu membuat sejumlah terobosan, termasuk pemanfaatan teknologi digital untuk rekrutmen, pengkaderan, dan komunikasi publik kami,” ujar Anis lagi.

Anis menegaskan bahwa secara teknis partai berlambang ombak laut biru itu sudah siap mengikuti pemilu.

“Kepengurusan kami di tingkat provinsi serta kabupaten dan kota sudah mencapai 100%. Yang membesarkan hati, teman-teman berhasil membentuk kepengurusan di 7.420 kecamatan serta kelurahan dan desa. Ini menunjukkan gagasan kami diterima oleh banyak kalangan dan dianggap membawa harapan untuk masa depan,” tambah Anis.

Mengenai kesiapan partai yang baru berumur hampir tiga tahun ini untuk ikut dan mendulang suara pada Pemilu 2024, politisi kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, ini menyampaikan optimismenya.

“Saya selalu sampaikan kepada teman-teman Gelora, soal bagaimana cara kita menang itu soal teknis. Tidak mudah, tapi bisa dikerjakan. Yang lebih penting adalah keyakinan mengapa Gelora harus menang pada Pemilu 2024. Kami membawa arah baru agar Indonesia menjadi kekuatan utama dunia,” pungkas Anis.

Baca Juga :   Jelang Pilkades dan Pilkada, Kanit Binmas Bersama Babinsa Rutin Sambangi Kades

Partai Gelora Indonesia didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dideklarasikan di Jakarta pada 10 November 2019. Pengurus inti pada saat ini adalah Anis Matta selaku Ketua Umum, Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua Umum, Mahfuz Sidik sebagai Sekretaris Jenderal, dan Achmad Rilyadi sebagai Bendahara Umum. (Rils)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *