Kampus  

Wakil Rektor III UMB Deklarasi di Hadapan Peserta MASTAKA

Bulukumba, exposetimur.com | Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba menyajikan materi “Pengenalan organisasi kampus”, Irfan menyampaikan materinya di depan peserta Mastaka, Rabu (28/09/2022).

Irfan menyajikan materinya secara interaktif di mulai dengan membacakan surat Qs Ali Imran 104 sebagai landasan perintah Allah dalam alquran tentang pentingnya berorganisasi.

Irfan Juga memberikan pemahaman tentang Qaidah Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang mengatur tentang organisasi yang wajib ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

” Organisasi Wajib itu sudah diatur dalam kaidah PTM, BAB X, Pasal 28, butir 2 Organisasi Kemahasiswaan PTM terdiri dari IMM, DPM, BEM dan UKM. IMM sebagai satu-satunya organisasi Ekstra Kampus yang bersifat otonom yang wajib ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, DPM, BEM, UKM, IMJ sebagai ORMAWA intra kampus, selain dari itu ilegal” tegasnya.

Pada saat pemaparan materi yang berlangsung di kampus II UMB ini, peserta tampak begitu antusias mengikuti materi, karena secara interaktif mereka diajak berdiskusi untuk menyampaikan organisasi apa saja yang mereka tahu, sebagian besar peserta rupanya sudah pernah terlibat dan mengenal Organisasi tingkat pelajar seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah, OSIS, PRAMUKA, Palang Merah Indonesia (PMI), lembaga karya tulis ilmiah.

Sebelum Mengakhiri materinya, Irfan  sebagai Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba, mengajak seluruh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan Mahasiswa baru yang sedang mengikuti Masa Ta’ruf dan Keakraban (MASTAKA) mahasiswa baru untuk deklarasi organisasi Kampus,

” Isi deklarasi hari ini, kami komponen mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba mendeklarasikan, IMM Organisasiku, UMB Kampusku, Muhammadiyah Gerakanku, Indonesia Jaya”. Terangnya.

Baca Juga :   Universitas Muhammadiyah Bulukumba Gelar Penyambutan Maba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *