Aris Munandar : Berdayakan Tenaga Tutor Lokal Yang Mendukung Majene Pusat Pendidikan di Sulbar

Majene, exposetimur.com | Universitas Terbuka (UT) Majene mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene karena telah ikut berkontribusi mencetak Sumber Daya Manusia di daerah ini.

Apresiasi ini diutarakan Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma setelah membuka Workshop tugas UT Majene Masa Registrasi 2022.2, di Gedung UT Majene, Rabu (05/10/2022).

“Terutama memberdayakan tenaga tutor lokal yang mendukung Majene sebagai pusat pendidikan di Sulawesi Barat,” papar Arismunandar.

Berkuliah di UT Majene lanjutnya, merupakan salah satu pilihan yang tepat, mengingat metode pembelajaran dengan standar International Standards Organization (ISO) telah diterapkan, sehingga akan mempermudah mahasiswa untuk memahami setiap materi pada mata kuliah yang di tutorial kan.

“Kenapa saya tau, karena saya juga mengajar disini, jadi tutor sebelumnya di UT Majene,” jawabnya.

Mantan Sekretaris Disbudpar Majene ini berpesan, kepada mahasiswa agar tetap mengikuti setiap pembelajaran tutorial, baik bersifat formal maupun informal. “Semakin besar pengetahuannya, semakin besar pula ide-ide dan kreatifitas yang didapatkan,” ulasnya.

Ia juga mengucap selamat dan mengapresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa UT Majene yang telah ikut berkompetisi pada Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni (Disporsen) UT yang di ikuti 40 Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) dan 30 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Indonesia 2022.

Arismunandar menyerahkan secara langsung piagam kepada para juara dan pelatih lomba yang dimenangkan UT Majene, diantaranya Tilawatil Quran kategori Murottal (Juara 1), Tilawatil Quran Kategori Qoriah (Juara 2), lomba MC kategori Informal (Juara 2) dan formal ( Juara 2), Seni Tari kategori berpasangan (Juara 3), dan seni suara kategori vokal grup (Juara 3).

Baca Juga :   Melalui Seminar, Ratusan Pelajar Jakarta Utara Dimotivasi Gapai Cita-Cita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *