Peringati HUT Ke-17 Tahun, HMJ Fisika UIN Alaudin Gelar Seminar Nasional

Kegiatan seminar Nasional HMJ Fisika UIN Alauddin Makassar

Makassar, exposetimur.com |Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sukses menggelar Seminar Nasional dalam rangka hari jadi Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika yang ke-17 tahun dengan menghadirkan narasumber hebat yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Kec.Somba Opu, Kab.gowa, Kamis,(06/10/22).

Dalam kegiatan ini dihadiri 2 narasumber yaitu Prof. Dr. Dahlan Tahir M.Si dan Dr.Andi Luhur Priyanto dengan 3 rangkaian materi yaitu perkembangan sains di Indonesia, pandangan saintis dalam pengambilan kebijakan politik dan perkembangan demokrasi di Indonesia serta ratusan mahasiswa/i jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alaudin Makassar.

Seminar Nasional ini mengusung tema “Sains dan Demokrasi” dengan pokok pembahasan peran pemerintahan dalam perkembangan sains di Indonesia. Tema ini di usung dengan tujuan agar dapat memberikan pemahaman kepada peserta bahwa fisika juga mempu memberikan kontribusi terhadap demokrasi yang ada di Indonesia.

Tenri Rukmana selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika tahun 2022 dalam sambutannya berharap agar kegiatan seminar nasional seperti ini terus dilakukan agar mampu meningkatkan pengetahuan baik kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada mahasiswa jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
“Saya berharap kegiatan seminar nasional ini akan terus di laksanakan agar mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada mahasiswa jurusan Fisika”, ungkapnya.

Baca Juga :   Wow!!! Pemilihan Ketua OSIS SMAN 9 Sinjai Menggunakan Sistem E-vote Goggle Form, Ini Ketua Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *