Upacara Penutupan TMMD ke-115, Brigjen TNI Farouk Pakar Paparkan Kegiatan Fisik dan Non Fisik

MAJENE, exposetimur.com|Selama 30 hari, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bekerjasama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait telah menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sejumlah kegiatan ini, baik fisik maupun non fisik, diantaranya rehabilitasi beberapa rumah masyarakat dan sarana ibadah, pengecoran atau rabat beton jalan sepanjang 2.500 meter, pengerasan jalan sepanjang 700 meter, perbaikan jalan sepanjang 3.000 meter, pembuatan drainase sepanjang 776 meter, pembuatan talud sepanjang 1.026 meter, pembangunan MCK atau jamban 6 unit, pembuatan proteksi bronjong sungai sepanjang 1.188 meter dan pembuatan duiker 2 buah.

Selanjutnya, untuk sasaran non fisik, fokus program TMMD telah diarahkan untuk penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan terorisme, penyuluhan Narkoba, peduli stunting, penyuluhan kesehatan, donor darah, bantuan sosial, ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan tidur dan pembuatan polybag serta bioflok.

“Seluruh kegiatan ini dapat tercapai berkat semangat gotong royong dan semangat bekerja yang tinggi selama kegiatan berlangsung melalui kerja sama yang baik antara TNI, masyarakat setempat dan Instansi terkait,” ungkap Danrem 142/Tatag Brigjen TNI. Farouk Pakar. S.Pd. M.Han pada Upacara Penutupan TMMD ke-115 wilayah Kodim 1401 Majene di Lapangan Betteng Kecamatan Pamboang, Rabu (09/11/2022).

Selaku penanggungjawab Pelaksanaan Operasional TMMD ke-115 mengucap terimakasih kepada segenap jajaran Pemda, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-115 TA 2022, sehingga penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Saya juga memohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD ke-115 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit atau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Perdana!! Pocil Bumi Lasinrang Ditampilkan Dalam Rangka HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-64

Ia berpesan, kepada Pemda dan masyarakat setempat menyerahkan hasil karya TMMD ke-115 untuk dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Dipaparkan, kegiatan TMMD ke-115 yang telah terlaksana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada seluruh personel yang telibat dalam kegiatan TMMD ke-115, saya ucapkan selamat kembali ke satuan dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan dan melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-115, Dandim 1401 Majene bersama jajarannya, Wakapolres Majene, sejumlah Pimpinan OPD jajaran Pemkab Majene, Kepala Kantor Kemenag Majene, Ketua Pengadilan Agama Majene, Camat Pamboang, para lurah dan kades se Kecamatan Pamboang, serta tamu undangan lainnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *