Berita  

Di Bantaeng Ada Bunga Seharga Uang Panaik, Sudah Dengan Tukang Siramnya?

Bantaeng, Exposetimur.com | Di momentum hari jadi Bantaeng ke-768 berbagai event kegiatan turut mewarnai salah satunya pameran ekspo yang pertama kalinya digelar di kabupaten Bantaeng.

Diinisiasi oleh Forum Pariwisata Bantaeng, Bonthain Ekspo 2022 ini, berlangsung pada hari Jum’at 2 hingga 4 Desember

Salah satunya yang menyita perhatian pengunjung adalah stand Mahardika Flora NN Garden, Komunitas Android Lovers Bantaeng ini menampilkan bermacam spesies Bunga Cantik dengan harga mulai 70 ribu sampai puluhan juta rupiah.

Bunga Hemalomena yang begitu fanstasik dibanderol sebesar Rp 87. 500. 000 atau seharga uang Panaik (emas kawin ) bagi orang Makassar, namun bagi pencipta bunga itu wajar wajar saja.

Saat ditanya apakah sudah dengan tukang siramnya, Alfin menjawab dengan penuh canda, “Tentu hanya bunga, bunga jenis ini mahal karena tergolong langkah hanya ada di Kalimantan Barat, Borneo dan pohonnya hanya ada 2 di Indonesia”.

Dirinya berharap melalui ivent pameran ekspo ini masyarakat kabupaten Bantaeng bisa menangkap peluang usaha di bidang tanaman florikultura (hiasi) ini.

“Kami berharap juga ada dukungan pemerintah untuk menghadirkan event-event seperti pameran ekspo ini agar komoditas penciptaan bunga khususnya endemik lokal bisa menciptakan peluang ekonomi yang lebih besar kedepannya”harap Alfin

Dikatakannya potensinya sangat menjanjikan karna kabupaten Bantaeng hampir semua wilayah iklimnya cocok untuk mengembangkan tanaman hias.

Baca Juga :   HKN ke-58 Tahun, DPK PPNI Rumah Sakit Anwar Makkatutu Gelar Seminar dan Workshop Keperawatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *