Perpustakaan Macca UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang III Raih Juara Pada Lomba Perpustakaan Se-Kota Makassar

Makassar,exposetimur.com|Perpustakaan Macca “Mari Membaca” UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang III berhasil menjuarai lomba Perpustakaan se Kota Makassar di hotel Aerotel Simle, Senin (05 Desember 2022).

Lomba Perpustakaan yang sebelumnya di buka oleh Ketua TP PKK Kota Makassar yang juga sebagai Bunda Literasi Kota Makassar tersebut ibu Indira Yusuf Ismail mendapat apresiasi yang baik dari berbagai kalangan yang bertemakan “Transformasi Perpustakaan Berbasis Digital dan Inklusi Sosial”.

Perpustakaan Macca UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang III tersebut berhasil keluar menjadi juara III dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut.

“Dalam konsep mengaktualisasikan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan digital, perpustakaan macca menyediakan berbagai layanan perpustakaan yang dimana perpustakaan yang mendatangi pemustaka (siswa) untuk lebih meningkatkan litrasi dan keterampilan pemustaka.” Kata Rizka Andriani M S.I.P Via Whatsapp.

Lebih lanjut Rizka Andriani M S.I.P selaku Kepala Perpustakaan Macca UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang III tersebut banyak berbicara perihal inovasi yang mestinya di jalankan di kota makassar ini sebagai kota dunia yang maju. Diantaranya saat ini yang akan dia kerjakan ialah program Jurnalis Cilik. Inovasi selanjutnya untuk terus meningkatkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan digital, kami membentuk PENA MACCA yang mendorong siswa untuk gemar membaca melalui keterampilan menulis.

“Jadi sebetulnya pak ada banyak inovasi yang sangat ini saya aktualisasikan, akan tetapi wadah saya terbatas. Saya sangat berharap Kota Makassar ini kota kelahiran saya menjadi kota panutan atau contoh dari kota/daerah lainnya. Serta, untuk saat ini yang sedang saya lakukan di sekolah ialah program Jurnali Cilik, jadi sedari kecil kita mengajarkan mereka bagaimana menjadi Jurnalis yang baik, melek literasi, dan utamanya belajar mengedepankan kebaikan melalui pula program Pena Macca”. Tambahnya.

Baca Juga :   Maulid di HUT PGRI Ke-76 Diknas Mamuju, Bupati Beri Semangat Para Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *