Berita  

Pangdam XIV Hasanuddin Kunker di Kodim 1410, Berikut Yang Disampaikan

Bantaeng, exposetimur.com | Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dengan didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Kodam XIV Hasanuddin, Ny.Desi Totok Imam Santoso beserta rombongan, hadir memberikan pengarahan kepada prajurit dan para ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1410 Bantaeng serta ASN Kodim 1410 Bantaeng, Kegiatan di gelar di Aula Butta Toa Makodam 1410 Bantaeng, Jalan Dahlia, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu, (05/02/23).

Dihadapan prajurit dan para istri prajurit, agar senantiasa menjaga kewibawaan dan Marwah TNI dalam melaksanakan aktivitas dan kegiatan sehari-hari sebagai teritorial sejati.

Pangdam juga menekankan agar prajurit TNI agar sedapat mungkin menghindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik TNI

“Saya sebagai Pangdam Hasanuddin sudah menjabat sekitar 5 bulan dan mendapat laporan terdapat beberapa pelanggan THTI/Desersi. Itu berarti adanya permasalahan yang tidak bisa di selesaikan sehingga mengambil jalan pintas dengan THTI/Desersi ini semua sangat di sayangkan”, Ungkap Pangdam

“Jauhi miras dan narkoba karena akan merugikan keluarga dan nama baik TNI”, Sambung Pangdam.

Dirinya juga menawarkan keterbukaan komunikasi baik yang mau pindah satuan atau  permasalahan lainnya, untuk yang telah berkeluarga agar senantiasa tetap menjaga keluarganya.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh anggota Kodim 1410/Btg untuk berdinas dengan baik. menurutnya anggota Kodim 1410 Bantaeng adalah bagian dari keluarga besar TNi, sehingga patut menjaga kekompakan.

“Tanamkan 6 K di hati dalam berdinas, perbaiki agamamu dan bagi babinsa untuk berprilaku sopan di wilayahnya”, Ujar Pangdam.

Jenderal Bintang Dua itu juga menyuguhkan goresan (tulisan tangan) berisi pesan dan penekanan di atas kanvas kertas agar para prajurit kodim 1410 Bantaeng senantiasa menunjukkan jati diri sebagai prajurit.

Baca Juga :   Bentuk Kekompakan Forkopimda, Kodim 1410 Gelar Senam Bersama

“Jadilah prajurit teritorial sejati yang mengabdi sepenuh hati dengan berpedoman pada 6 K yakni: Karakter, Kapabel, Kompak, Kontemporer, Kesemestaan dan Kerakyatan”, Pesan dan kesan Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) (Pangdam XIV Hasanuddin) yang dituangkan dalam bentuk tulisan diatas kanvas kertas.

Selain itu, untuk urusan rumah tangga para prajurit TNI khususnya prajurit Kodim 1410 Bantaeng agar kompak menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarga, termasuk sholat berjamaah keluarga.

Selain itu, pangdam berpesan kepada para prajurit dan ibu persik juga dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayur.

” Ini termasuk untuk menjaga ketahanan pangan”, Kata Pangdam.

Terkait dengan pendaftaran Caba maupun Catam ditubuh TNI, Pangdam mengharapkan agar jajaran TNI untuk tidak menjadi calo’ pendaftaran, Kendati demikian, Pangdam apabila terdapat anak dari anggota TNI yang akan mendaftar akan dibuatkan rekomendasi.

“Mendaftar saja, tidak di pungut biaya, nanti di buatkan rekomendasi,” Tegas Pangdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *