Berita  

Dandim 1410 Hadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits, Ini Yang Disampaikan

Bantaeng, exposetimur.com | Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin M.Si resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist ( STQH ) IX tingkat Kab. Bantaeng tahun 2023 dengan mengusung tema “Melalui STQH IX Tingkat Kab. Bantaeng kita bangun Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah menuju Bantaeng Baik”, bertempat di Gedung Balai Kartini Jl. Kartini Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.

Bupati menyambut para undangan, dan para perwakilan kafilah STQH IX yang berasal dari beberapa Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng serta atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ditambahkannya, pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an ini merupakan moment yang sangat strategis karena upaya untuk mengembangkan syiar Islam dan kita yakini Al-Qur’an adalah kitab suci yang tidak ada keraguan didalamnya serta STQH merupakan sarana untuk menyeleksi Qari’ dan Qoriah yang akan mewakili kabupaten Bantaeng diarena STQH tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kab. Selayar pada awal bulan April 2023 mendatang.

Menurutnya,” Harapan kami agar seleksi ini betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga kedepan kita bisa berprestasi baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional berdasarkan potensi dan kemampuan sendiri dan saya menitipkan harapan kepada para dewan hakim kiranya dalam penilaian seleksi ini senantiasa mengedepankan objektivitas dan integritas sehingga kualitas para pemenang Qori’ dan Qoriah dapat diunggulkan pada tingkat yang lebih tinggi..,” ucapnya dalam sambutan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos. (Dandim 1410/Btg), Kompol Kuswanto (Wakapolres Bantaeng), H. Muhammad Ahmad Jailani, S.Ag., MA. (Kakan Kemenag Kab. Bantaeng), H. Andi Hartawan Zainuddin, SH., MH. (Asisten I Bidang Pemerintahan Kab. Bantaeng), Dr. Muh. Gafrawi Kadir, MH. (Ketua MUI), Ustadz Muh. Ridwan, S.Ag (Kepala KUA Kab. Bantaeng), Para Kepala OPD dan Stakeholder Kab. Bantaeng, Para Camat dan Lurah/Kades Se Kab. Bantaeng, Para Panitia, Dewan Hakim Penilai, Dewan Juri serta Tamu Undangan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para peserta MTQH dengan jumlah ± 250 Orang.

Baca Juga :   Safari Subuh di Desa Bonto Marannu, Dandim 1410 Mengajak Jamaah Perbanyak Sholawat

Di sela-sela acara, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos menyampaikan apresiasi bahwa ” Siapapun dan apapun yang berhubungan dan berinteraksi dengan Al qur’an maka akan menjadi mulia serta mendapatkan derajat yang tinggi dan semoga agenda rutin ini dapat membawa keberkahan untuk masyarakat Bantaeng “.Ucapnya

Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *